Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Sep 2018 23:20 WIB

TRAVEL NEWS

Dear Traveler, Bandung Tetap Aman Untuk Berwisata

Tri Ispranoto
detikTravel
Foto: Ilustrasi Gedung Sate di Bandung (Tri Ispranoto/detikcom)
Foto: Ilustrasi Gedung Sate di Bandung (Tri Ispranoto/detikcom)
Bandung - Sepekan terakhir Bandung diterpa sejumlah aksi kejahatan jalanan. Walikota Ridwan Kamil memastikan kotanya aman dikunjungi. Wisatawan tetap diminta waspada.

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memastikan pemerintah tak tinggal diam dan memberikan dukungan penuh pada kepolisian agar bisa segera menangkap para pelaku dan membuat Kota Bandung kembali kondusif.

"Kepada warga tentu tingkatkan kewaspadaan terutama beraktifitas di jam yang sangat rawan. Begitu juga untuk wisatawan, tetap tingkatkan kewaspadaan," ucap pria yang akrab disapa Emil itu, Selasa (4/9/2018).

Sementara itu Kadisbudpar Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari memastikan tak ada penurunan jumlah wisatawan yang datang akibat serangkaian aksi kejahatan jalanan tersebut.

"Tidak ada penurunan. Wisatawan jangan takut, Bandung tetap aman. Kita semua percayakan dengan profesionalisme kepolisian," ujarnya.

Seperti diketahui belakangan ini kejahatan jalanan terutama begal sedang marak di Kota Bandung. Aksi tersebut menyebabkan sejumlah korban mengalami luka cukup serius bahkan satu di antaranya meninggal dunia.

Tidak hanya begal, belum lama ini juga terjadi penembakan misterius yang menyebabkan korban mengalami luka. Hingga kini polisi belum bisa mengungkap siapa pelaku yang diduga menembak dari jarak sekitar 100 meter itu. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED