Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 21 Sep 2018 13:35 WIB

TRAVEL NEWS

Hotel di Spanyol Stop Isi Minibar Gara-gara Direfill Air Kencing

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Foto:  Ilustrasi minibar (Istimewa)
Foto: Ilustrasi minibar (Istimewa)
Alicante - Hotel-hotel di kawasan Costa Blanca, Spanyol memutuskan untuk tidak mengisi minibar di kamar. Sebabnya, banyak turis yang mengisi ulangnya dengan air kencing.

Tingkah turis tak selamanya baik, ada juga yang nakal. Seperti contohnya turis-turis yang liburan di kawasan Costa Blanca di Spanyol. Kawasan pesisir pantai di Provinsi Alicante ini banyak menerima aduan dari pihak pengusaha hotel.

Pihak hotel merasa dirugikan karena minibar yang biasa mereka sediakan untuk para tamu diisengi oleh ulah turis yang tidak bertanggung jawab. Dari laporan Hosbec, Asosiasi Hotel di kawasan Costa Blanca, 1 dari 3 turis di sana mengaku pernah meminum minuman dari minibar tanpa membayarnya.

Ditelusuri detikTravel, Jumat (21/9/2018) para turis nakal ini mengakali minibar dengan cara mengisi ulang botolnya dengan cairan lain. Misalnya beer, tetapi isinya diganti air dan dicampur air kencing.

Dari laporan Hosbec juga diketahui turis yang paling banyak melakukan tindakan ini adalah turis dari negara Inggris.

"Mungkin terdengar konyol, tapi kenyataannya seperti itu. Ada orang-orang yang mengisi botol dengan air kencing, beruntung staff kami berhasil mendeteksi itu," ujar pihak Hosbec.

Kelakuan turis nakal tadi tentu saja membuat para pengusaha hotel membuat kebijakan baru. Mereka akan mengosongkan minibar di dalam kamar.

Sebelumnya di tahun 2015, ada kesepakatan bahwa semua hotel termasuk bintang 3 ke bawah harus menyediakan minibar di dalam kamar. Setelah kejadian ini, sepertinya aturan tersebut akan direvisi. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Sebuah Ngambek yang Indah

Minggu, 09 Des 2018 22:55 WIB

Keindahan alam Indonesia memang tidak ada habisnya untuk diceritakan. Salah satunya yang mungkin jarang terdengar dan namanya pun unik, air terjun Ngambek.