Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Sep 2018 20:45 WIB

TRAVEL NEWS

Makanan Pilot dan Penumpang Pesawat, Beda Nggak Ya?

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi menu makanan di pesawat (Thinkstock)
Ilustrasi menu makanan di pesawat (Thinkstock)
Jakarta - Mungkin tak sedikit yang bertanya, apakah makanan untuk pilot sama atau berbeda dengan penumpang biasa. Inilah jawabannya.

Dalam sebuah artikel USA Today, seorang pilot senior maskapai US Airways bernama John Cox menjawab sejumlah pertanyaan terkait pilot. Termasuk juga soal makanan yang dikonsumsi oleh pilot.

Dilihat detikTravel dari situsnya, Senin (24/9/2018), John menyebut kalau pihak Federal Aviation Administration (FAA) tidak memiliki aturan yang membedakan makanan untuk pilot maupun penumpang.

Hanya saja, tidak menutup kemungkinan kalau tiap maskapai memiliki menu makanan tertentu untuk krunya terkait kebutuhan akan alergi tertentu.

Diungkapkan juga oleh John, kalau pilot dan kru pesawat tidak mendapat makanan spesial. Untuk penerbangan jarak jauh misalnya, makanan juga diambil dari dapur pesawat seperti untuk penumpang.

BACA JUGA: Bangkrut, Maskapai Ini Jual Kursi Pesawat Sampai Troli Makanan

Lalu ada juga traveler yang bertanya perihal pilihan makanan yang dihidangkan oleh maskapai. Mengapa tidak ada menu hot dog dan makanan reguler lainnya.

Dijawab oleh John, pilihan makanan yang tersedia di pesawat merupakan kewenangan dari pihak maskapai. Menu makanan yang ada di sebuah maskapai bisa jadi berbeda dengan maskapai lainnya.

Di Indonesia misalnya, ada salah satu maskapai alam negeri yang memiliki menu bercita rasa nusantara seperti nasi campur bali, nasi cakalang hingga nasi ikan arsik sibolga. Menu serupa mungkin tidak tersedia di maskapai lain. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED