Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Okt 2018 08:20 WIB

TRAVEL NEWS

Kata Masyarakat Bekasi Tentang Kali Malang yang Mau Dipercantik

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Suasana Kali Malang di Bekasi (Randy/detikTravel)
Foto: Suasana Kali Malang di Bekasi (Randy/detikTravel)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
Bekasi - Bicara masa depan pariwisata Kali Malang, Bekasi, tak lengkap tanpa suara masyarakatnya. Ini pendapat dan harapan mereka.

Tak ada yang lebih mengenal Kali Malang selain masyarakat yang hidup dan mencari nafkah di sekitarnya. detikTravel pun menanyai langsung sejumlah masyarakat di sekitar bantaran Kali Malang pada Selasa kemarin (2/9/2018) terkait rencana penataannya.

Kali Malang sempat ramai di media sosial karena rencana revitalisasi oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Meski begitu, banyak masyarakat sekitar yang belum tahu lho. Mungkin karena jarang baca berita ya. Hmm...

"Waduh, belum pernah denger mas," ujar Yanto, seorang driver ojek online yng ditemui di Bekasi Timur.

Ada juga yang belum tahu, tapi ingin agar Kali Malang segera dibenahi. Seperti komentar dari seorang masyarakat asal Bekasi Timur ini, Zebua.

Kata Masyarakat Bekasi Tentang Kali Malang yang Mau DipercantikFoto: Warga yang tengah bersantai di bantaran Kali Malang (Randy/detikTravel)
"Nggak tahu, tapi masih perlu pembenahan. Khususnya di daerah Bekasi Timur," ujar Zebua.

Namun, tak sedikit juga yang tahu akan rencana penataan Kali Malang. Salah satunya adalah Ismedt (35), warga Kramat Jati yang tengah singgah di dekat Metropolitan Mall.

"Pernah dengar. Harus dibikin bagus. Kalau bisa ada transportasi air," ujar Ismedt.

Senada dengan Ismedt, masyarakat lain bernama Ahmad (40) juga menghendaki adanya wisata air di Kali Malang. Masukan bagus nih buat Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bekasi.

"Menurut saya lebih ada objek wisata air. Kalau sekarang masih berantakan, belum tertata," ujar Ahmad.

 Suasana Kali Malang di Kota Bekasi (Randy/detikTravel) Suasana Kali Malang di Kota Bekasi (Randy/detikTravel)

Sedikit berbeda dengan lainnya, seorang warga Pekayon bernama Ganda membandingkan kondisi Kali Malang terkini yang dianggapnya lebih baik daripada dulu.

"Sekarang ada perubahan. Dulu waktu gue kuliah jelek banget, kumuh. Sekarang mendingan karena Presidennya bagus," ujar Ganda.

Ganda pun berharap agar nantinya Kali Malang bisa dirapikan jadi lebih bagus serta dilengkapi dengan taman bermain anak.

Itulah beberapa pendapat masyarakat akan kondisi terkini dan harapan akan penataan Kali Malang ke depannya. Semoga aspirasi warga Bekasi akan Kali Malang yang baru dapat segera terwujudkan. (rdy/fay)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED