Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Okt 2018 13:32 WIB

TRAVEL NEWS

Kali Malang Masa Depan: Ada Wisata Air Hingga Air Mancur Terpanjang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Rancangan Kali Malang dari Ridwan Kamil (Ridwan Kamil/Instagram)
Rancangan Kali Malang dari Ridwan Kamil (Ridwan Kamil/Instagram)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
Bekasi - Bicara revitalisasi Kali Malang, traveler tentunya dibuat penasaran akan rencana dan master plan yang ada. Ini rencana untuk Kali Malang di masa mendatang.

Lewat unggahan di akun Instagramnya, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menjelaskan idenya untuk menjadi Kali Malang seperti Sungai Cheyonggyecheon di Seoul.

Tak sampai situ, pria yang akrab disapa Kang Emil itu juga memberikan progress desain Kali Malang dengan perbandingan sebelum dan sesudah. Warga Bekasi pun dibuat makin berharap akan Kali Malang versi baru.
View this post on Instagram

PROGRES DESAIN KALI MALANG, Kota Bekasi per 26 September 2018. Warga Bekasi mau ada kegiatan keren apa disana yang harus ada ? Wedding Garden? LDR corner? _____SETIAP KOTA/KAB akan mendapatkan giliran penataan kawasan dan tata ruang dari hibah Provinsi. Tunggu aja tanggal mainnya. Nuhun.

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil) on Sep 26, 2018 at 7:36am PDTMengikuti isu tersebut, detikTravel pun berbincang dengan Kadispar Kota Bekasi, Ahmad Zarkasih di kantornya, Rabu (3/9/2018). Diungkapkan olehnya, revitalisasi Kali Malang disebut sangat strategis.


"Karena Kali Malang itu sangat strategis. Berada di tengah kota, kiri kanan diapit pusat perbelanjaan. Ada pintu tolnya juga. Sangat luar biasa," ujar Zarkasih.

Lebih lanjut, pihaknya telah berdiskusi dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi. Telah dirumuskan beberapa opsi untuk revitalisasi Kali Malang.

"Kalau kita lihat yang kemarin dipaparkan Dinas Lingkungan Hidup, akan dibuat air mancur terpanjang di sisi sungai itu. Kemudian ada wisata airnya juga, tamannya, dermaga kecil untuk pentas. Itu yang akan kita laksanakan," sebut Zarkasih.

Terbayang tidak, bagaimana indahnya Kali Malang nanti usai direvitalisasi? Semoga rencana penataannya dapat segera terlaksana agar bisa segera dinikmati oleh masyarakat Bekasi dan para wisatawan. (sna/sna)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED