Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 04 Okt 2018 16:20 WIB

TRAVEL NEWS

Weekend Ini ke Bekasi Yuk! Lihat Kali Malang dan Festival Seru

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi Festival Seni Budaya Jawa Barat 2017 (dok Disbudpar Kota Bekasi)
Ilustrasi Festival Seni Budaya Jawa Barat 2017 (dok Disbudpar Kota Bekasi)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
Bekasi - Rencana revitalisasi Kali Malang bikin orang penasaran. Yuk hari Minggu ke Bekasi, bisa lihat Kali Malang sambil nonton festival budaya di car free day.

Meneruskan tradisi dari zaman masih disebut Disparpora, Disparbud Kota Bekasi kembali menyelenggarakan Festival Seni Budaya Jawa Barat akhir pekan ini.

Festival yang akan diramaikan oleh pawai budaya khas Jawa Barat itu dipastikan akan lebih ramai dari tahun sebelumnya. Hal itu diketahui lewat jumlah partisipan dari tingkat kabupaten dan kota yang lebih banyak dari sebelumnya.

"Kalau mau lihat hari Minggu nanti kita ada pawai budaya Jawa Barat. Jam 06.00-09.00 WIB area Car Free Day. Akan dihadiri oleh 9 Kabupaten Kota se-Jawa Barat. Mereka mau hadir di sini," ujar Kadispar Bekasi Ahmad Zarkasih saat memimpin rapat kordinasi persiapan di kantor Disbudpar Kota Bekasi, Rabu (3/9/2018).
Weekend Ini ke Bekasi Yuk! Lihat Kali Malang dan Festival Seru
Kemeriahan festival tahun lalu (dok Disbudpar Kota Bekasi)
Kesembilan peserta itu berasal dari Kota Bekasi, Kota Bogor, Kabupaten Karawang, Cimahi, Sumedang, Subang, Garut, Bandung Barat dan Sukabumi.

Selain menampilkan pawai budaya, nantinya juga akan hadir dua panggung yang terdiri dari panggung kehormatan dan panggung hiburan. Kabarnya, Walikota Bekasi Rahmat Effendi dan jajarannya diperkirakan hadir.

Kadispar Kota Bekasi Ahmad Zarkasih pun mengajak semua orang untuk datang dan melihat pawai budaya Jawa Barat di CFD tersebut. Tidak dipungut bayaran alias gratis.

"Terbuka untuk umum, tinggal datang saja," tutup Zarkasih.

Lokasi car free day di Bekasi dekat dengan Kali Malang. Usai menonton festival, pengunjung bisa melihat Kali Malang yang nanti akan dipermak menjadi cantik. (sna/fay)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED