Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 09 Okt 2018 16:50 WIB

TRAVEL NEWS

Makin Banyak Traveler Kepo Soal Liburan di Malang

Kurnia Yustiana
detikTravel
Foto: Media Briefing: Trend Digital Traveling Indonesia di Jakarta (Kurnia/detikTravel)
Foto: Media Briefing: Trend Digital Traveling Indonesia di Jakarta (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Saat merencanakan liburan, tak jarang mencari informasi destinasi dulu di Google. Salah satu kota yang masuk 10 besar banyak dicari adalah Malang.

Google merilis tren industri perjalanan terbaru yang menunjukkan bagaimana orang Indonesia mencari dan membeli produk perjalanan. Penelusuran traveler Indonesia tentang perjalanan di Google sendiri meningkat 30% sejak Januari 2017.

Untuk destinasi liburan domestik, ada 10 besar kota yang paling sering dicari di Google, yaitu Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Badung (Kuta), Surabaya, Malang, Semarang, Bogor, Medan dan Bandung Barat (Lembang).

8 dari 10 destinasi domestik itu ada di Pulau Jawa. Nah, dari 10 destinasi tersebut, yang paling banyak dicari via Google adalah Jakarta, tapi yang pertumbuhannya paling pesat adalah Malang di Jawa Timur.

"Malang menjadi destinasi yang paling growing dalam 2 tahun terakhir. Banyak destinasi di Malang yang sedang populer," ujar Zulfi Rahardian, Industry Manager Google Indonesia dalam Media Briefing: Trend Digital Traveling Indonesia di Jakarta, Selasa (9/10/2018).

BACA JUGA: Tabiat Orang Indonesia Booking Hotel, Lama Milih & Last Minute

Dalam situs dan aplikasi pemesanan perjalanan Traveloka, Malang juga termasuk salah satu destinasi yang perkembangannya pesat.

"Malang, Labuan Bajo, Sumba itu juga beberapa dari fastest growing destination. Kalau untuk terkait Malang, memang lumayan interesting. Di Jawa Timur, Malang juga mudah dijangkau," kata Kurnia Rosyada, VP Marketing Traveloka. (krn/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Azerbaijan Menggoda Turis

Rabu, 14 Nov 2018 12:10 WIB

Azerbaijan jadi salah satu negara dengan perkembangan pariwisata tercepat dunia. Terus genjot pariwisata, Azerbaijan rilis video tentang keindahan alamnya.