Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 11 Okt 2018 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Tipikal Turis Indonesia Liburan ke Jepang, Seperti Apa Ya?

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Shibuya Crossing di Tokyo (Abdillah Hadi Wijaya/dTraveler)
Foto: Shibuya Crossing di Tokyo (Abdillah Hadi Wijaya/d'Traveler)
Jakarta - Turis Indonesia jadi salah satu turis terbanyak datang ke Jepang. Seperti apa sih tipikal turis Indonesia saat di Jepang?

Jepang memiliki banyak atraksi wisata menarik. Mulai dari alam, budaya sampai kuliner yang lezat. Tidak heran, wisatawan asal Indonesia gemar mengunjungi Negeri Sakura.

Menurut data yang dimiliki Japan National Tourism Organization (JNTO) Turis Indonesia yang berkunjung ke Jepang mengalami peningkatan. Dengan jumlah wisatawan mencapai 258.100 orang.

"Banyak orang Indonesia ke Jepang tahun ini meningkat. Jumlah persentase mencapai 16 persen tahun 2018," ujar Izumi Amano, Executive Director JNTO Jakarta kepada detikTravel di jumpa pers Japan Travel Fair, Jakarta Selatan, Kamis (11/10/2018).

Menurut Izumi, orang Indonesia biasanya menyusuri Golden Route Jepang. Ada dua kota yang disasar oleh turis Indonesia.

"Biasanya orang Indonesia datang ke Jepang itu untuk pertama kali. Ada pun yang didatangi adalah Golden Route sebesar 60 persen, yakni Kota Tokyo dan Osaka jadi tujuannya," tambahnya.

Dari segi jenis wisata, ada 3 jenis traveling tipikal orang Indonesia ke Jepang menurut Izumi,

"Kalau orang Indonesia ke Jepang itu ada 3 hal yang dicari. Pertama, mereka mau mencicipi masakan Jepang. Kedua menikmati alam, karena ada musim salju dan sakura yang jadi daya tarik. Yang terakhir, mereka suka wisata belanja atau shopping," ucap Izumi.

BACA JUGA: JNTO Gelar Japan Travel Fair, Tiket PP ke Jepang Mulai Rp 5,1 Juta

Dikenal dengan negara mayoritas Muslim, masyarakat Indonesia juga makin gemar ke Jepang karena fasilitas Muslim Traveler yang mumpuni. Ini jadi salah satu faktor utama yang dipilih.

"Di Jepang sudah banyak tempat ibadah umat Muslim. Mereka juga bisa melihat jenis restoran Halal di website badan pariwisata Jepang atau logo di tiap restoran," imbuhnya.

Perlu diketahui, Indonesia menduduki 10 besar wisatawan yang gemar ke Jepang. Posisi pertama terbanyak adalah Korea Selatan, disusul China dan Taiwan. (sna/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED