Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 15 Okt 2018 14:30 WIB

TRAVEL NEWS

Begini Tren Traveler dalam Memilih Akomodasi

Syanti Mustika
detikTravel
Ilustrasi traveler (Thinkstock)
Ilustrasi traveler (Thinkstock)
Jakarta - Ternyata, terdapat tren dan faktor yang mempengaruhi traveler sebelum memilih akomodasi saat traveling. Seperti apa ya?

Selain melihat review hotel, masih ada beberapa hal yang mempengaruhi traveler dalam memilih akomodasi yang diinginkannya. Tren memilih hotel ini pun diungkapkan John Safenson, GM Accomodations Traveloka.

"Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi traveler dalam menentukan pilihannya menginap di hotel mana. Bagian teratas yang masuk ke dalam top 3 adalah star rating, foto baik dari traveler sebelumya maupun dari pihak hotel dan review dari konsumen," ungkap John, Senin (15/10/2018) di The Hook, Jakarta.

Selain 3 faktor di atas, John juga mengungkap faktor-faktor lain yang mempengaruhi traveler dalam memilih akomodasi. Salah satunya adalah kegiatan menarik di sekitar hotel.

"Selain tiga di atas, faktor lain yang juga mempengaruhi konsumen adalah harga kamar, lokasi hotel, dan faktor kedekatan dengan lokasi tujuannya. Biasanya bagi konsumen yang bepergian karena urusan bisnis juga akan melihat pilihan atraksi yang ada di sekitar hotel," tambah John.

Faktor yang juga mempengaruhi konsumen dalam memilih akomodasi adalah media sosial. Kekuatan review di media sosial juga sangat berpengaruh dalam peningkatan kunjungan wisatawan.

"Selain memperhatikan tren konsumen dalam memilih hotel, kekuatan media sosial juga menjadi perhatian bagi mitra hotel. Mereka pun semakin berinovasi dalam menarik perhatian konsumen berdasarkan review-review di media sosial," tutup John.

Setelah melihat faktor-faktor di atas biasanya konsumen akan langsung memesan akomodasi dan mencari pilihan-pilihan hotel yang sesuai budget mereka. Dari faktor inilah Traveloka membantu para traveler dengan aktivitas dan rekreasi.

"Traveloka bergerak berdasarkan kebutuhan konsumen. Selain menyediakan pemesan tiket dan hotel, traveler juga bisa melihat referensi rekreasi dan aktivitas di aplikasi Traveloka," tutup John. (rdy/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED