Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Okt 2018 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Cuma Kalimalang, Bekasi Juga Punya Situ Rawa Gede

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Penataan Situ Rawa Gede (Randy/detikTravel)
Foto: Penataan Situ Rawa Gede (Randy/detikTravel)
Bekasi - Beberapa waktu ini revitalisasi Kalimalang tengah jadi buah bibir di Kota Bekasi. Namun, Bekasi juga punya objek wisata Situ Rawa Gede yang akan dikembangkan.

Sebelum ramai revitalisasi Kalimalang, Bekasi sudah lebih dulu punya Situ Rawa Gede di Kelurahan Bojong Menteng, Kecamatan Rawa Lumbu.

Dalam acara diskusi Penataan Kalimalang dan Pembangunan Wisata Situ Rawa Gede di Ruang Krakatau, Hotel Horizon Bekasi, Senin (22/10/2018) kemarin, danau seluas 7,3 ha itu juga akan dirapikan.

"Yang kita inginkan bagaimana warga Bekasi menikmati proses peradaban, begitu juga Situ Rawa Gede. Situ itu sangat penting. Minimal ada public space buat masyarakat," ujar Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi.

Bicara pariwisata Kota Bekasi, selama ini Situ Rawa Gede kerap luput dari perhatian traveler. Walau pihak Pemkot Bekasi telah membangun gedung kesenian di sana, tapi namanya masih belum populer.

"Situ-situ yg ada di Kota Bekasi ini jadi tempat wisata masyarakat Bekasi. Sampai saat ini kalau kita mau wisata di Bekasi lebih kenal mal," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH) Kota Bekasi, Jumhana Luthfi dalam paparannya.

BACA JUGA: Ini Harapan Wali Kota Bekasi dari Revitalisasi Kalimalang

Ke depannya, sejumlah ide untuk merapikan Situ Rawa Gede mulai bermunculan. Mulai dari penataan pintu masuk, serta area di lokasi yang lebih ramah wisatawan.

"Situ Rawa Gede ini belum final. Inshallah akan mendapat kesimpulan yang baik untuk konsepnya seperti apa," tutup Jumhana.

Rencana awalnya, Situ Rawa Gede akan dijadikan tempat wisata bagi masyarakat Bekasi. Tak hanya itu, aneka bentuk pertunjukan dan budaya Bekasi juga akan dihadirkan di sana.




Tonton juga 'Dear Bekasi, Kang Emil akan Sulap Kalimalang Sekeren di Seoul':

[Gambas:Video 20detik]

(wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED