Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 22 Okt 2018 14:11 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Harapan Wali Kota Bekasi dari Revitalisasi Kalimalang

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Diskusi Penataan Kalimalang dan Pembangunan Wisata Situ Rawa Gede (Randy/detikTravel)
Diskusi Penataan Kalimalang dan Pembangunan Wisata Situ Rawa Gede (Randy/detikTravel)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
Jakarta - Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bekasi kian serius untuk merevitalisasi Kalimalang. Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi pun punya harapan.

Tak dapat dipungkiri kalau Kalimalang menjadi wajah dari Kota Bekasi. Setelah sempat jadi wacana selama beberapa tahun, akhirnya Pemprov Jawa Barat dan Pemkot Bekasi kian mantap untuk merevitalisasi Kalimalang.

Hal itu disampaikan dalam diskusi Penataan Kalimalang dan Pembangunan Wisata Situ Rawa Gede di Ruang Krakatau, Hotel Horizon, Bekasi, Senin (22/10/2018). Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau akrab disapa Pepen bicara paparan dan harapannya akan revitalisasi Kalimalang bersama para stakeholder terkait.

"Dua tahun lalu kita sudah melakukan kajian, lima tahun ke depan bagaimana kota Bekasi mampu punya public space atau kegiatan masyarakat," ujar Pepen mengawali sambutannya.


Ini Harapan Wali Kota Bekasi dari Revitalisasi KalimalangWali Kota Bekasi Rahmat Effendi atau akrab disapa Pepen (Randy/detikTravel)

Setelah sempat jadi wacana, tahun ini rencana revitalisasi Kalimalang bersambut dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang juga memiliki latar belakang arsitek. Dana berjumlah miliaran pun dikucurkan oleh Pemprov Jabar untuk mewujudkan mimpi revitalisasi Kalimalang.

"Tahap 1 Pak gubernur sudah menjanjikan Rp 50 miliar," ujar Pepen.

Wacananya, pihak Pemprov Jabar dan Pemkot Bekasi akan memulai groundbreaking awal tahun 2019. Harapannya, proyek besar ini bisa selesai dalam 1 periode saja.

"Saya berharap hanya 1 periode selesai," tutup Pepen.

Masyarakat Bekasi pun boleh berharap, akan kehadiran ruang publik di Kalimalang dengan desain kekinian yang Instagramable. Semoga perencanaan kian matang dan pembangunan lekas dijalankan.





Tonton juga 'Dear Bekasi, Kang Emil akan Sulap Kalimalang Sekeren di Seoul':


(rdy/fay)

FOKUS BERITA

Masa Depan Kali Malang
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED
Pesona Asia

Pagi Bromo!

Selasa, 20 Nov 2018 08:30 WIB

Inilah saat pagi menyapa kawasan TNBTS. Kumpulkanlah memori saat melakukan perjalanan ke sana ya.