Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 26 Okt 2018 07:25 WIB

TRAVEL NEWS

Bangga! Indonesia Masuk Pulau Terbaik di Asia

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi Pulau Bali (Rachman/detikFoto)
Foto: Ilustrasi Pulau Bali (Rachman/detikFoto)
Denpasar - Beruntungnya Indonesia, negara kepulauan yang punya keindahan tidak ada habisnya. Bahkan, jadi salah satu yang terbaik di Asia.

Bahkan, media Conde Nast asal AS pun mengakuinya. Indonesia berhasil menjadi salah satu pulau terbaik di Asia, bersama Filipina dan Malaysia.

Seperti dilansir detikTravel dari web resminya, Kamis (25/10/2018) peringkat ini dinilai dari pilihan pembaca Conde Nast. Ada 30 ribu daftar tempat yang dinilai dengan sejumlah kategori. Seperti pulau terbaik, kota, maskapai sampai perusahaan cruise yang ada di seluruh dunia.

Hasilnya, Indonesia pun berhasil menyabet kategori 'The Best Islands in the World 2018'. Dalam kategori ini, dikelompokkan menjadi beberapa benua dan diambil 5 pulau terbaik dari setiap wilayah. Di wilayah Asia, Indonesia menduduki posisi ke-5. Tepatnya, Pulau Bali yang jadi pilihannya.

Menurut Conde Nast, Bali memiliki tempat terbaik untuk mendapatkan ikan segar dan suasana pantai yang ciamik. Pelancong bisa menemukan keindahan laut, sawah, bahkan unsur budaya lain di sini. Namun, mereka mengimbau untuk selalu memastikan kondisi alam terkendali karena kejadian Gunung Agung.

Seperti diketahui, Pulau Bali menjadi pusat tujuan turis yang utama di Indonesia. Meski beberapa waktu lalu terjadi bencana alam, tidak menghalangi turis domestik maupun internasional untuk berkunjung ke Pulau Dewata.

Posisi pertama diduduki oleh Filipina, tepatnya Siargao. Posisi ke 2 dan 3 pun diperoleh negara yang sama, Filipina, yakni Pulau Boracay dan Palawan.

Berikut 5 pulau terbaik di Asia versi Conde Nast Traveler:

1. Siargao, Filipina
2. Boracay, Filipina
3. Palawan, Filipina
4. Langkawi, Malaysia
5. Bali, Indonesia




Tonton juga 'Indonesia Negara Superpower Kebudayaan':

[Gambas:Video 20detik]

(sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED