Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 10 Nov 2018 11:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ke Taman Safari Bogor? Cicipi Roti Panda yang Ngegemesin

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: Detikcom
Foto: Detikcom
Jakarta - Selain melihat satwa, pengunjung juga bisa kulineran di Taman Safari Indonesia Bogor. Banyak restoran yang ada di tempat rekreasi yang terletak di Puncak, Bogor ini. Menu yang dihadirkan pun beragam. Mulai dari menu khas Indonesia, Asia, hingga western. Lengkap!

Kalau sedang liburan ke Taman Safari Indonesia Bogor, jangan lupa cicipi aneka kuliner lezat ini ya.

Mie Lamian

Mie Lamian merupakan menu andalan dari restoran di Istana Panda. Mie tarik khas Negeri Tirai Bambu ini disajikan dengan topping chicken katsu atau daging bebek panggang serta dilengkapi sayuran. Mie ini semakin lezat dengan tambahan sambal khas Asia, chili oil.

Serunya, wisatawan bisa menyantap ragam menu yang lezat sambil ditemani panda. Sebab, salah satu sudut di restoran ini menghadap langsung ke exhibit panda. Menu lainnya yang wajib dicicipi di Istana Panda antara lain nasi bakar, nasi tumpeng, nasi lemak, dan jus rainbow.

Toge Goreng

Pengunjung juga bisa menikmati sajian lezat Nusantara. Salah satunya adalah toge goreng yang merupakan makanan khas Bogor. Menu yang terdiri dari lontong, mi kuning, dan toge rebus ini sangat lezat ketika diguyur bumbu oncom pedas. Apalagi ditambah topping tahu dan bawang goreng. Lezat!

Menu toge goreng bisa ditemui di Rimba Food Court yang berada di kawasan parkir B atau area rekreasi. Ada juga menu lainnya yang tak kalah lezat seperti nasi Padang, nasi timbel, dan Safari Fried Chicken. Wisata kuliner di sini pun sangat asyik karena suasananya dibuat seperti di hutan rimba dengan dekorasi akar pohon yang menggantung di langit-langit.

Mie Kangkung Belacan

Menu lain yang harus dicoba ketika ke Taman Safari Bogor adalah mie kangkung belacan. Menu ini merupakan sajian yang unik karena menggabungkan makanan khas China yakni mi dengan makanan khas Nusantara, kangkung balacan.

Ke Taman Safari Bogor? Cicipi Roti Giant Panda yang Ngegemesin Foto: Detikcom


Mie yang kenyal dan gurih berpadu dengan tumis kangkung membuat sajian ini sangat nikmat. Apalagi ditambah topping daging ayam yang dipanggang dan disiram saus belacan. Nikmatnya tiada tara! Menu ini bisa didapatkan di Restoran Caravan di dalam kompleks Safari Lodge.

Untuk makan di restoran ini, pengunjung tak perlu membayar tiket masuk Taman Safari Bogor karena letaknya di sebelah pintu masuk. Asyiknya lagi, pengunjung bisa makan sambil melihat siamang dan rusa dengan nuansa seperti di tengah hutan karena restoran ini dikelilingi pepohonan yang rindang.

Nasi Kabsah

Mau kulineran khas Timur Tengah pun bisa didapatkan di Taman Safari Bogor. Coba saja cicipi nasi kabsah yang sangat lezat. Beras biryani dimasak bersamaan dengan pasta tomat sehingga menciptakan rasa yang menggugah. Dari aromanya pun menu ini terasa sangat lezat karena menggunakan campuran cengkeh dan kayu manis. Agar makin lengkap, nasi kabsah dilengkapi dengan ayam panggang.

Ke Taman Safari Bogor? Cicipi Roti Giant Panda yang Ngegemesin Foto: Detikcom


Untuk menyantap menu ini, pengunjung bisa wisata kuliner di Rain Forest Restaurant yang lokasinya bersebelahan dengan tempat diadakannya Elephant Show. Pengunjung juga bisa kulineran sambil melihat atraksi gajah di lantai dua.

Roti Panda

Tak lengkap rasanya kalau ke Taman Safari Bogor tidak membawa pulang roti panda. Menu yang bisa ditemui di Café Onta ini bisa menjadi oleh-oleh yang menggemaskan. Roti berbentuk muka panda ini dibagi menjadi 2, yakni roti panda dengan isian cokelat dan keju.

Selain roti panda, pengunjung bisa mencicipi aneka kopi di kafe yang terletak di dekat area Baby Zoo. Salah satu menu andalannya adalah capuccino yang menggunakan biji kopi Gayo dan Singkawang. Sudah siap kulineran di Taman Safari Bogor? (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA