Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 13 Nov 2018 20:44 WIB

TRAVEL NEWS

Seru, Bisa Kulineran di Restoran Berkonsep Afrika Sambil Lihat Satwa

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom
Jakarta - Ada rencana makan siang bareng keluarga dengan suasana berbeda? Datang ke Restoran Caravan saja. Restoran yang terletak di samping pintu masuk Taman Safari Indonesia Bogor ini menghadirkan suasana yang unik.

Pengunjung bisa makan dengan suasana hutan karena restoran ini dikelilingi pepohonan dan letaknya dekat lereng Gunung Gede Pangrango. Asyiknya lagi, pengunjung bisa menyantap hidangan nikmat sambil ditemani beberapa satwa.


Restoran Caravan yang merupakan bagian dari Safari Lodge ini menyediakan exhibit siamang, satwa jenis primata yang populasinya mulai terancam karena penggundulan hutan. Exhibit ini terletak persis di samping bagian outdoor. Jadi pengunjung bisa melihat siamang dengan nuansa hutan yang sejuk.

Exhibit siamangExhibit siamang Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom

Lucunya, siamang suka sekali beratraksi karena ia memang sangat tangkas. Jika berkunjung saat siang dan sore hari, siamang suka bermain di dahan pohon. Bergeser ke belakang exhibit siamang, pengunjung juga bisa melihat sekumpulan rusa.

Selain siamang, pengunjung juga bisa melihat kura kura kaki gajah. Kura- kura ini merupakan satu-satunya kura-kura yang menelurkan telurnya di atas tanah, lalu dierami hingga menetas. Dri bentuk fisik dan psikisnya, kura-kura kaki gajah dipercaya sebagai kura-kura paling primitif.

"Ini adalah satu-satunya restoran di luar Taman Safari Bogor. Jadi tak perlu membeli tiket masuk Taman Safari atau menginap, pengunjung dapat merasakan melihat satwa dan merasakan alam pegunungan di restoran ini," ujar Supervisor Restoran Caravan, Dede Supardi, saat ditemui detikTravel.

Selain dikelilingi pepohonan seperti berada di tengah hutan, Restoran Caravan mengusung konsep Afrika. Misalnya dari interior restoran yang menggunakan elemen kayu dan aksen hiasan dinding berbentuk motif satwa seperti zebra dan harimau.

Salah satu menu andalan Restoran Caravan, Mie Kangkung Belacan Salah satu menu andalan Restoran Caravan, Mie Kangkung Belacan Foto: Raras Prawitaningrum/detikcom

Untuk menu makanan yang disajikan, pengunjung bisa mencoba Mie Kangkung Belacan. Perpaduan makanan khas China yakni mi berpadu dengan menu khas Sunda yakni sambal belacan dengan tumis kangkung yang nikmat.


"Menu spesial lain yang harus dicoba ada Sate Rusa dengan harga Rp 150 ribu. Namun daging rusa ini ketersediaannya terbatas karena kita dapatkan bukan dari hasil memburu, tapi menangkar sendiri," jelas Dede.

Harga menu makanan dan minuman Restoran Caravan cukup terjangkau. Untuk aneka jenis minuman dihargai mulai dari Rp 20 ribu hingga Rp 40 ribu. Sedangkan makanan berkisa harga Rp 30 ribu hingga Rp 80 ribu. Restoran Caravan buka mulai pukul 07.00 hingga 22.00 WIB. (ega/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED