Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 15 Nov 2018 19:20 WIB

TRAVEL NEWS

Belum Punya Agenda Liburan Akhir Tahun? Nonton Sirkus di GBK Aja

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Oriental Circus Indonesia (Akfa Nasrulhak/detikcom)
Oriental Circus Indonesia (Akfa Nasrulhak/detikcom)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Jakarta - Kapan terakhir kali Anda nonton sirkus dengan berbagai atraksi yang mengagumkan di bawah tenda besar berbentuk oval?

Oriental Circus Indonesia bakal mampir ke ibu kota, menjelang pergantian tahun 2018. Pertunjukan ini diberi tajuk 'The Great 50 Show' yang bakal menyuguhkan pengalaman nonton sirkus berbeda, sekaligus memperingati hari jadinya ke-50 tahun.

Berbagai atraksi dari mulai akrobat, badut, aksi trapeze, juggling, dan sepeda roda satu dipadu dengan musik, tarian atau efek suara yang membuat konsepnya menjadi segar dan menarik. Pertunjukan kali ini bakalan menyuguhkan konsep yang belum pernah ada di Indonesia.

"Kami ingin memperkenalkan The Great 50 Show. Yaitu sebuah karya dari keadaan kisah nyata dari Oriental Circus Indonesia yang sama-sama dengan masyarakat selama 50 tahun ini. Di mulai dari kakek saya pada tahun 1967, bermula sirkus keliling, dan sekarang kita ingin mempertunjukkan karya besar yang menggabungkan seni akrobatik dengan teknologi yang modern," ujar Managing Director Ananta Harsa Group (AHG), Hans Manansang, sebagai pihak penyelenggara The Great 50 Show dalam acara media launch di Eat & Eat Gandaria City, Kamis (15/11/3018).


Menurut rekam jejaknya, Oriental Cirus Indonesia pertama kali menyuguhkan pertunjukan besar pada 1967, dengan beragam atraksi di antaranya akrobatik, badut, dan aksi cerdas para satwa terlatih. Dan kini, pertunjukan tidak lagi menggunakan satwa, tetapi akan memadukan sirkus klasik dengan penggunaan teknologi baru seperti drone, laser, dan video mapping, serta live Band.

"Kita ingin menampilkan bahwa kita bisa mempertunjukkan sirkus yang bagus dan baik tanpa harus menggunakan satwa," ujar Hans.

Selain itu, berbagai aksi dari pertunjukan ini memiliki alur cerita yang menarik seperti sebuah film, namun dibentuk dari aksi akrobatik sirkus yang modern.

"Kisah pertunjukan diangkat dari kisah nyata, dengan balutan pertunjukan yang akan memanjakan mata untuk semua usia, terutama anak-anak dan keluarga," ujar Produser The Great 50 Show, Thibault Paquin.


Tonton video: Bali Jadi Destinasi Pernikahan Terbaik 2018 Versi T+L India
[Gambas:Video 20detik]

Dalam kesempatan itu, hadir sebagian tim kreatif dari The Great 50 Show yang di antaranya, Director Peter Wilson dari Australia yang telah berkecimpung di dunia hiburan selama lebih dari 41 tahun. Selain itu hadir pula Composer & Music Director Nikita Dompas yang pernah menangani dan bekerja sama dengan sejumlah musisi ternama di tanah air.

Di akhir acara, ada satu kejutan dengan mendatangkan tiga orang talent yang akan mempertunjukkan keahliannya di acara pertunjukan mendatang.


Pertunjukan besar sirkus ini akan tampil pertama kali pada 14 Desember 2018 - 20 Januari 2019 bertempat di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Tak cukup di Jakarta, pertunjukan ini akan touring ke beberapa kota lainnya di Jawa dan Bali selama setahun mendatang.

Setiap harinya akan ada 3 sesi pertunjukan, dan setiap sesi berdurasi 2 jam dengan interval selama 20 menit. Sementara untuk tiketnya, akan dijual mulai harga Rp 150 ribu hingga Rp 500 ribu. (ega/aff)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED