Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 19 Nov 2018 17:55 WIB

TRAVEL NEWS

Harpitnas, Yuk Ketemu dan Main Bareng Satwa di Puncak Bogor

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: taman safari
Foto: taman safari
Jakarta - Siapa yang ambil cuti hari ini demi punya waktu liburan panjang bersama anak? Agar liburan berkesan, yuk jalan-jalan ke Puncak Bogor. Di kawasan ini terdapat Royal Safari Resort yang punya program liburan edutainment.

Anak-anak bisa mengikuti kegiatan Animal Education Tour. Tak hanya bertemu dengan ragam satwa, anak-anak juga akan diajarkan seputar cara menyiapkan pakan, melakukan perawatan, dan mengenal perilaku satwa di habitatnya.

"Anak-anak diajarkan cara menyiapkan pakan satwa, perawatan, dan mengenal perilaku satwa di habitatnya. Satwa yang bisa dipelajari antara lain buaya muara, ular piton dan corn snake, kuda poni, kelinci," ujar Marketing Communication Manager Royal Safari Resort, Dian Sagita Andriyani, kepada detikTravel, Senin (19/11/2018).



Salah satu aktivitas menarik yang bisa diikuti adalah menyiapkan pakan burung dan memberi makan. Royal Safari Resort memiliki 60 spesies dan lebih dari 450 ekor burung di Taman Burung Kubah Dewi Kinaris.

"Di Taman Burung, anak-anak juga belajar tentang ragam jenis burung. Salah satunya adalah burung julang mas yang populasinya sudah berkurang. Burung julang emas merupakan burung hornbill yang bersifat monogami," jelas Dian.

Program Animal Education juga melatih keberanian anak agar tidak takut satwa karena mereka akan diajarkan cara memberi makan buaya, memandikan ular dan sapi, serta memberi makan kelinci atau kuda.

"Untuk keamanan, satwa yang terlibat dalam edukasi ini sudah diberikan pelatihan dan sudah terbiasa berinteraksi dengan manusia. Selama kegiatan berlangsung ditemani oleh keeper, jadi nggak perlu khawatir," jelas Dian.

Harpitnas, Yuk Ketemu dan Main Bareng Satwa di Royal Safari Resort Foto: taman safari



Program Animal Education ditujukan untuk anak-anak berusia 4 hingga 15 tahun. Kegiatannya dibagi menjadi dua sesi berdasarkan usia. Lalu anak-anak akan dikelompokkan dengan satu kelompok berisi 10 anak. Selama 2 jam, peserta akan diberi edukasi mengenai satwa dengan cara yang menyenangkan.

"Untuk ikut Animal Education Tour, per anak cukup membayar Rp 50 ribu jika menginap di Royal Safari Resort. Kalau tidak menginap biayanya Rp 137.500. Program ini ada setiap hari jika pesertanya sudah ada 5 anak," kata Dian.

Selain Animal Education, Royal Safari Resort juga memiliki program Safari Camp, yaitu kamping sambil belajar mengenal satwa. (mul/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED