Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 30 Nov 2018 12:30 WIB

TRAVEL NEWS

Usir Penat di Akhir Tahun, Coba 5 Destinasi Pilihan di Asia Tenggara

Robi Setiawan
detikTravel
Jakarta - Pergantian tahun merupakan momen yang tepat untuk melepas penat. Dengan dianugerahi kekayaan dan keindahan alamnya, kawasan Asia Tenggara bisa jadi pilihan seru untuk berwisata sambil bertualang.

Kawasan ini menyajikan panorama alam spektakuler, mulai dari pantai, gunung, hingga berbagai budaya dengan keunikannya sendiri.

Melansir CNN Indonesia, Jumat (30/11/2018), berikut beberapa destinasi pilihan di kawasan Asia Tenggara yang bisa dimasukkan ke dalam list liburan traveler.


Bohol, Filipina

Lokasinya terletak di bagian tengah Filipina. Bohol menawarkan ragam wisata dengan unsur petualangan sehingga cocok bagi pecinta alam. Kawasan ini memiliki banyak bukit. Setidaknya ada sekitar 1.200 bukit di sini.

Sementara beberapa spot wisata yang populer di sana adalah bukit Cokelat. Biasanya para pecinta alam kerap menghabiskan waktunya di puncak Carmen atau Sagbayan untuk menikmati panorama alam di sekitarnya.

Sumatera, Indonesia

Jangan sampai melupakan negeri sendiri ya. Pulau Sumatera juga memiliki banyak destinasi alam yang bisa dieksplorasi. Pemerintah saat ini tengah memprioritaskan Danau Toba sebagai salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi.

Danau Toba merupakan rumah bagi kebudayaan batak dan keindahan panoramanya. Belum lagi kawasan Taman Nasional Gunung Leuser yang dihuni oleh banyak flora dan fauna endemik. Jika ingin mengeksplorasi pesona bawah laut, maka datanglah ke pulau Weh.

Ninh Binh, Vietnam

Selama ini Teluk Ha Log dikenal sebagai tempat yang memiliki panorama alamnya menakjubkan. Tapi kini ada destinasi wisata Ninh Binh yang tak kalah kerennya. Tempat ini menyajikan banyak daerah untuk dijelajahi.

Terpaut beberapa kilometer dari kota Tam Coc, tempat ini seakan terisolasi dari peradaban kota. Menyusuri sungai dengan perahu tradisional adalah langkah awal yang tepat untuk menjelajahi Ninh Binh.

Ko Muk, Thailand

Koh Mook atau Ko Muk memiliki arti pulau permata. Lokasinya berada di pesisir selatan Thailand. Tidak seperti pulau lain di Thailand, Ko Muk tidak tercemar dengan kasus-kasus yang mengancam ekosistem. Justru Ko Muk memegang integritasnya sebagai pulau yang mengemas pariwisata dengan unsur kearifan lokal.


Battambang, Kamboja

Di sini traveler bisa berwisata sejarah. Salah satu peradaban tua yang berada di Battambang terletak di Wat Banan. Reruntuhan candi yang berasal dari abad ke-11 ini adalah warisan leluhur rakyat Kamboja yang memiliki daya tarik luar biasa.

Demikian beberapa destinasi wisata di Asia Tenggara yang bisa traveler pilih sebagai tempat untuk melepas penat.

Agar transportasi menuju tempat wisata lebih mudah, taksi online seperti Grab bisa menjadi solusinya. Sejak Maret lalu Grab telah mengakuisisi 30 persen saham Uber sehingga kini memiliki lebih banyak lagi armada untuk melayani penumpang di Asia Tenggara.

Jadi berpindah-pindah tempat wisata, atau berpindah kota dapat memanfaatkan aplikasi Grab sebagai alternatif transportasi yang mudah. (prf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED