Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Des 2018 17:15 WIB

TRAVEL NEWS

Isu Tiket Masuk Komodo USD 500 Buat Turis, Ini Kata Menpar

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
Ilustrasi Komodo (CNN Travel)
Ilustrasi Komodo (CNN Travel)
Jakarta - Gubernur NTT Viktor Laiskodat berencana menetapkan tiket sebesar USD 500 untuk turis di Pulau Komodo. Menteri Pariwisata Arief Yahya menilai itu baru wacana.

Gubernur NTT, Viktor Laiskodat berencana menaikkan harga tiket masuk ke TN Komodo sebesar USD 500 (Rp 7,2 juta) untuk wisman dan USD 100 (Rp 1,4 juta) untuk wisnus. Menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya, rencana tersebut masih dalam taraf wacana.

"Itu baru wacana. Ini harus kita lihat dari beberapa sisi. Dari legal aspek, itu kewenangannya siapa," ungkap Menpar Arief Yahya kepada detikTravel di Shangrila Hotel, Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Arief menilai hak untuk menaikkan harga tiket masuk ke Taman Nasional itu ada di Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Jadi konfirmasi soal isu itu ada di kementerian yang dipimpin Menteri Siti Nurbaya.

"Haknya ada di LHK. Jadi LHK yang akan berikan konfirmasi," imbuh Arief.

Arief sendiri berharap wacana tersebut tidak jadi kenyataan. Dia pribadi ingin agar tahun depan tiket ke Komodo tidak naik.

"Konfirmasinya jelas lah, yang saya inginkan tidak akan ada kenaikan untuk tahun 2019. Itu akan membuat industri tidak gaduh," tutup Arief.





Tonton juga 'Wacana Tiket TN Komodo Naik, Kadispar NTT: Harga Saat Ini Rendah':

[Gambas:Video 20detik]



Isu Tiket Masuk Komodo USD 500 Buat Turis, Ini Kata Menpar
(rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED