Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 24 Des 2018 11:25 WIB

TRAVEL NEWS

Pujian dan Janji Jokowi Pada Pariwisata Toraja

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/jokowi)
Foto: (Instagram/jokowi)
Jakarta - Baru-baru ini Presiden Joko Widodo bertolak ke Tana Toraja, Sulawesi Selatan. Dia memujinya sebagai destinasi wisata yang indah dan menjanjikan bandara di 2019.

Hal itu diposting pada Instagram pribadinya, jokowi seperti dilihat detikTravel, Senin (24/12/2018). Diketahui, Presiden Jokowi menghadiri acara Lovely December dan Perayaan Natal Oikumene di Tana Toraja pada Minggu (23/12) kemarin.

"Sudah lama saya ingin ke Toraja, daerah wisata yang terkenal dengan kekayaan budayanya di dataran tinggi Sulawesi Selatan," begitu caption pada foto yang diposting Jokowi.



Baik Toraja dan Tana Toraja merupakan destinasi wisata yang menarik. Di sana traveler dapat melihat pemakaman di tebing yang terkenal, serta mengenal berbagai kebudayaan seperti rumah adat Tongkonan yang penuh makna.

BACA JUGA: Makam Orang Toraja, Harganya Mahal!

Kementerian Pariwisata pun memasukan Lovely December, acara yang dihadiri Presiden Jokowi, dalam daftar '100 Wonderful Event Indonesia 2018'. Acara tersebut menampilkan bergaam kebudayaan sampai kuliner khas Toraja.

Kembali ke Presiden Jokowi, lewat postingannya juga berjanji perihal bandara. Memang, jarak tempuh jalur darat dari Makassar ke Toraja terhitung melelahkan dan menghabiskan waktu berjam-jam.

"Untuk lebih mengembangkan pariwisata Toraja, saat ini pemerintah sedang membangun bandara Buntu Kunik di Kabupaten Tana Toraja. Tahun depan jika tak ada halangan, bandara dengan landas pacu 1.600 meter itu mudah-mudahan sudah selesai," tulisnya. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA