Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 25 Des 2018 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

Lihat Aksi Anjing hingga Orang Utan yang Seru di Taman Safari Prigen

Tia Reisha
detikTravel
Pertunjukan Jack & Kelsey/Foto: dok. Taman Safari Prigen
Pertunjukan Jack & Kelsey/Foto: dok. Taman Safari Prigen
Jakarta - Menghabiskan libur Natal dan Tahun Baru di Jawa Timur bersama keluarga, jangan lupa mampir ke Taman Safari Prigen di Pasuruan. Di taman safari terbesar se-Asia ini, pengunjung tak hanya bisa bertemu aneka satwa dari berbagai belahan dunia. Namun juga bisa menonton aksi satwa yang dikemas dalam sebuah pertunjukan yang seru.

Salah satunya adalah pertunjukan Jack & Kelsey dengan menampilkan aksi satwa seperti anjing, marmut, burung elang, rangkong, kakaktua, dan orang utan.

Pertunjukan Jack & Kelsey bercerita tentang seseorang bernama Aldo yang berniat mencari satwa unik di hutan, tapi kedatangannya mendapat perlawanan dari penghuni di hutan tersebut, yakni Suku Beran. Di lain waktu, terjadi kegaduhan karena seekor gorila, yang diperankan oleh manusia, turun gunung dan menculik Lupita yang merupakan adik kepala suku, Black Jack.

Setelah kejadian itu, sepasang peneliti Jack dan Kelsey masuk ke hutan tersebut. Namun sayangnya mereka dianggap sebagai penculik Lupita dan ditawan oleh Suku Beran. Aldo pun berhasil menyelamatkan sepasang peneliti tersebut dari tawanan Suku Beran.

Tiba-tiba gorila datang kembali dan menyerang Suku Beran, Aldo, Jack, dan Kelsey. Gorila itu pun hendak membunuh Black Jack tapi berhasil dicegah oleh Lupita yang dari awal mengawasi. Lupita berhasil menyelesaikan semua masalah tersebut lalu gorila pun dibiarkan lepas kembali.

Uniknya, satwa juga ikut beraksi dalam misi penyelamatannya ini. Seperti anjing jeniscollie membebaskan poddle yang ditangkap pemburu hingga orang gutan yang membantu Suku Beran untuk mengerjai si pemburu. Seru!

Aksi anjing collie saat melakukan misi penyelamatan.Aksi anjing collie saat melakukan misi penyelamatan/Foto: dok. Taman Safari Prigen


"Di Natal kali ini memang kami menampilkan sesuatu yang baru berupa cerita yang belum pernah ditampilkan di Taman Safari Prigen sebelumnya. Kami juga ada beberapa trik khusus untuk membuat surprise. Ada trik aksi satwa yang akan memberikan surprise di hadapan penonton," ujar Animal Show Manager Taman Safari Prigen, Ruddy Hernawan, kepada detikTravel belum lama ini.

Ruddy menjelaskan pertunjukan ini juga didukung oleh beberapa artis atau starman yang ikut bergabung di sana sekitar 1-2 orang untuk tampil meramaikan acara.

"Durasinya sekitar 30 menit, yang jelas skill satwa tersebut sesuai dengan animal welfare ethic dan tidak membahayakan satwa," jelas Manager Show Taman Safari Prigen, Rudi, saat dihubungi detikTravel (24/12/2018).

Melalui pertunjukan Jack & Kelsey, TSI Prigen ingin menginformasikan hal-hal yang bisa dilakukan agar penonton lebih menyayangi satwa dan lingkungan. Harapannya, penonton bisa menjaga hutan dan tidak mengusik makhluk-makhluk yang ada di dalamnya seperti satwa dan manusia rimba.


"Pesan dari pertunjukan Jack & Kelsey ini, kita harus tetap menyayangi satwa dan juga peduli lingkungan. Kemudian sebisa mungkin tidak memasuki hutan kalau memang tidak melakukan penelitian. Kalau hanya sekedar berburu dan membuka lahan sebisa mungkin jangan," tegasnya.

Setelah menonton Jack & Kelsey, penonton juga bisa berfoto bersama satwa yang terlibat dalam show tersebut dengan biaya Rp 20 ribu. Biaya tersebut merupakan bentuk donasi untuk membantu menyelamatkan satwa lain.

"Kalau untuk foto bersama artisnya itu gratis, kalau untuk berfoto dengan satwanya ada donasi untuk menyelamatkan satwa-satwa yang lainnya. Donasinya sebesar Rp 20 ribu," katanya.

Untuk menonton pertunjukan Jack & Kelsey, pengunjung tidak perlu mengeluarkan kocek tambahan karena tiket masuknya sudah termasuk biaya Taman Safari Prigen. Pertunjukan ini diadakan dua kali sehari setiap pukul 12.00 WIB dan 16.30 WIB dari 23 Desember 2018 hingga 1 Januari 2019.

"Lokasinya di Panggung Aneka Satwa Taman Safari Prigen. Itu tempatnya indoor dengan kapasitas sekitar 1.000 orang," pungkas Ruddy. (prf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA