Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Des 2018 11:45 WIB

TRAVEL NEWS

Tahun Baruan di Jatim? Menginap di Resor Bernuansa Afrika Aja

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Pengunjung berinteraksi dengan satwa di Taman Safari Prigen (Instagram/Taman Safari Prigen)
Pengunjung berinteraksi dengan satwa di Taman Safari Prigen (Instagram/Taman Safari Prigen)
Jakarta - Sudah ada rencana menghabiskan libur Tahun Baru di mana bersama keluarga? Kalau mau mendapatkan momen liburan yang berbeda, coba ke Taman Safari Indonesia (TSI) Prigen di Pasuruan, Jawa Timur. Ada banyak aktivitas seru yang bisa dihabiskan bersama keluarga selama libur Tahun Baru. Berikut ini daftarnya.

Liburan Dikelilingi Satwa Liar dari Berbagai Benua

Di taman safari terluas se-Asia ini, wisatawan bisa bertemu dengan aneka satwa liar dari berbagai belahan dunia. Mulai dari satwa khas Asia, Afrika, Amerika, hingga Australia.

Cobalah bertualang di Zona Australiana untuk bertemu red neck wallaby, wombat, grey kanguru, dan emu bird. Serunya lagi, wisatawan juga bisa berinteraksi dengan satwa seperti memberi makan kanguru.


Menginap di Resor dengan Suasana Khas Afrika

Setelah bertemu aneka satwa, wisatawan bisa menginap di Baobab Safari Resort yang masih berlokasi di kawasan Taman Safari Prigen. Hotel ini dikelilingi padang savana dengan nuansa pegunungan Gunung Arjuna.

Uniknya, padang savana yang mengelilingi Baobab Safari Resort dipenuhi satwa liar Afrika. Mulai dari jerapah, zebra, wildebeest, cape bufallo, badak, hingga kuda nil. Rasanya seperti hidup di alam liar.

Baobab Safari Resort dikelilingi padang savana dengan aneka satwaBaobab Safari Resort dikelilingi padang savana dengan aneka satwa. Foto: Instagram/Baobab Safari Resort

Liburan Tahun Baru ini, Baobab Safari Resort menawarkan New Year Package New Year Package mulai dari Rp 4,190 juta. Harga tersebut sudah termasuk 1 kamar Deluxe Room, stay 3 hari 2 malam, breakfast untuk 2 orang dan ragam benefit lainnya.

Menonton Animal Show dan Pertunjukan Musik

Baobab Safari Resort juga menghadirkan beberapa aktivitas pada malam pergantian tahun. Tamu hotel bisa menyaksikan aksi animal story telling dan animal show bertema Madagaskar Escape at Africa, live music dan DJ performance, hingga fortune teller.

Program story telling yang akan dipandu oleh pendongeng asal Surabaya, Kak Nitnit, yang menceritakan petualangan satwa khas Afrika sambil ditemani api unggun.


"Lewat program ini, kami mengedukasi wisatawan khususnya anak-anak diajak mengetahui jenis-jenis satwa dengan properti boneka tangan. Story telling digelar setiap pukul 18.30 WIB mulai 21 Desember hingga 1 Januari," ujar Supervisor Marketing Communication Baobab Safari Resort, Novita Rahayu, kepada detikTravel belum lama ini.

Tamu hotel juga akan diajak menyaksikan animal show yang menggemaskan dengan aksi burung makau dan anjing poddle yang siap menari mengiringi irama musik. Setelah itu, tamu hotel akan dihibur penampilan musik dari finalis Indonesian Idol musim kelima Kunto Aji dan pertunjukan DJ. (prf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED