Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 28 Des 2018 19:01 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Traveling ke Luar Negeri

Akfa Nasrulhak
detikTravel
Foto: (ABC Australia)
Foto: (ABC Australia)
Jakarta - Liburan akhir tahun semakin dekat, sebagian orang akan mencari tempat liburan di luar negeri, salah satunya negara tetangga di Singapura. Agar liburan Anda efisien dan berjalan lancar, tentu harus mempersiapkan beberapa hal sebelum nekat melancong ke negeri orang.

Siapa yang tidak ingin liburannya berjalan dengan lancar. Untuk itu, ada beberapa hal yang harus diketahui agar traveling jadi sempurna. Berikut 5 hal yang perlu Anda ketahui sebelum jalan-jalan ke luar negeri:

Cek Regulasi Paspor dan Visa

Satu hal yang paling penting saat ingin berlibur ke luar negeri adalah paspor dan visa. Setiap negara memiliki aturan dan regulasi berbeda. Ada negara yang sulit mengeluarkan visa, ada juga yang sangat mudah. Maka, pastikan paspor Anda berlaku setidaknya setahun sebelum habis masa berlakunya. Jika destinasi yang Anda tuju memerlukan visa, pastikan sudah mendapat visa sebelum membeli tiket pesawat.

Cek Cuaca

Tempat baru berarti petualangan baru, juga cuaca yang baru. Jika selama ini hanya mengenal 2 musim yaitu penghujan dan kemarau, pastikan Anda siap dengan musim lain. Cari tahu cuaca di destinasi tujuan liburan Anda. Setelah tahu, segera cari kostum yang tepat untuk berlibur ke sana. Jangan sampai salah kostum dan malah mengacaukan liburan Anda ya.


Cari Tahu Festival dan Hari Libur Nasional Negara Tujuan

Rencana berlibur lancar bisa saja jadi kacau jika tak tahu apa yang sedang berlangsung di destinasi tujuan Anda. Di beberapa tempat, saat libur nasional, pertokoan dan restoran tidak beroperasi. Jangan sampai Anda malah bengong karena tidak bisa melakukan banyak kegiatan. Mengetahui jadwal festival juga bisa menyempurnakan liburan seru. Bayangkan asyiknya ikut festival yang benar-benar baru.

Travel Warning

Beberapa negara dilabeli berbahaya untuk dijadikan destinasi liburan karena situasi yang gawat di sana. Pastikan Anda mengetahui keadaan negara yang akan dikunjungi karena jika tidak, bisa-bisa terjebak di daerah konflik. Ada juga destinasi yang tidak aman didatangi oleh solo traveler. Ketahui segala informasi seperti itu dan jadikan liburan Anda sempurna.

Pastikan Kesehatan

Destinasi atau negara baru bisa saja memiliki penyakit endemik yang mungkin tidak dimiliki daerah lain. Maka dari itu, pastikan kondisi kesehatan Anda dalam keadaan baik dan lakukan vaksinasi jika perlu. Selain itu, punya asuransi kesehatan bisa jadi nilai tambah untuk Anda dan keluarga.

Jika sewaktu-waktu terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Anda tentu harus memperoleh penanganan segera. Saat seperti inilah pentingnya memiliki perlindungan kesehatan seperti asuransi AXA Mandiri dapat membantu kondisi keuangan Anda, sehingga budget yang Anda miliki untuk liburan tidak akan terganggu.

AXA Mandiri memberikan solusi perlindungan kesehatan dengan beragam manfaat yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Berbagai kemudahan pun ditawarkan seperti perlindungan kesehatan dengan layanan terbaik dari rumah sakit swasta, dokter umum, serta dokter spesialis dan lain-lain.

Istimewanya lagi, bukan hanya biaya pengobatan saja yang akan menjadi lebih ringan dengan memiliki asuransi, tetapi juga mulai tahun 2019 mendatang nasabah AXA Mandiri dapat menikmati pelayanan eksklusif di beberapa rumah sakit ternama, seperti Rumah Sakit Premier Jatinegara, Rumah Sakit Premier Bintaro atau rumah sakit ternama di luar negeri yang sering menjadi pilihan utama orang Indonesia saat berobat ke luar negeri. Seperti Parkway Singapore, Sunway Medical Center Malaysia, Bangkok Dusit Medical Center, dan St Stamford Modern Guangzhou.

(prf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED