Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 30 Des 2018 18:20 WIB

TRAVEL NEWS

Perhatian! Pendakian Gunung Arjuno Ditutup Saat Tahun Baru

Muhajir Arifin
detikTravel
Gunung Arjuno (Muhajir Arifin/detikTravel)
Gunung Arjuno (Muhajir Arifin/detikTravel)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
Pasuruan - Para pendaki yang berencana menghabiskan libur tahun baru di Gunung Arjuno hendaknya mengurungkan niat. Kawasan Gunung Arjuno-Welirang ditutup untuk pendakian.

"Pendakian Gunung Arjuno - Welirang resmi ditutup. Pendaki yang ingin merayakan pergantian tahun baru hendaknya mengurungkan niatnya," kata Dedi Hadiana, Kepala Seksi KPPKH Malang Tahura R Soerjo kepada detikTravel, Minggu (30/12/2018).

Dedi mengatakan penutupan diberlakukan di semua pintu pendakian mulai Tretes Prigen, Purwosari, Batu dan Lawang.

Jika tetap ada pendaki yang nekat naik ke Gunung Arjuno seringgi 3.339 meter di atas permukaan laut itu, pihak Tahura tak bertanggungjawab jika terjadi sesuatu hal yang tak dinginkan atau musibah lainnya.

"Cuaca di atas sedang buruk. Dikhawatirkan akan terjadi lagi sesuatu hal yang tak diinginkan, seperti pendaki tersesat, hilang dan kejadian lain," terang Dedi.

Selain karena cuaca buruk, pertimbangan penutupan juga untuk memberikan kesempatan pada pencarian pendaki asal SMKN 5 Surabaya, Faiqus Syamsi (17) yang hilang sejak 18 Desember lalu.

Saat ini, orang tua Faiqus, Najib dibantu sejumlah relawan masih melakukan pencarian mandiri setelah pencarian yang dilakukan Tim Search and Rescue (SAR) resmi dihentikan Rabu (26/12/2018).

"Kami memberikan waktu pencarian survivor (Faiqus Syamsi) yang belum ketemu, hingga dua hari ke depan. Agar pencarian lebih fokus lebih baik pendakian kami tutup," pungkas Dedi. (wsw/wsw)

FOKUS BERITA

Liburan Akhir Tahun
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED