Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 04 Jan 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Maskapai Teraman Sedunia Tahun 2019

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Maskapai Qantas (Qantas)
Maskapai Qantas (Qantas)
Jakarta - Nilai tambah suatu maskapai di mata traveler adalah memiliki tingkat keselamatan yang mumpuni. Inilah aneka maskapai paling aman untuk 2019.

Dilansir dari CNN Travel, Jumat (4/1/2019) AirlineRatings.com mengeluarkan riset terbaru soal maskapai paling aman di dunia. Untuk tahun 2019, maskapai yang berada di urutan teratas dalam daftar itu masih diduduki maskapai penerbangan Australia, Qantas.

Secara umum, kecelakaan di dunia transportasi udara masih sangat jarang terjadi, meski dalam 12 bulan terakhir terjadi peningkatan kematian dalam kecelakaannya. Daftar AirlineRatings yang berbasis di Australia ini memang tidak memeringkat maskapai namun berdasar abjad nama saja.

"Qantas adalah pemenang yang jelas mengingat kepemimpinan industrinya dalam inovasi keselamatan," katanya kata kepala editor Geoffrey Thomas, menyoroti rute baru nonstop Australia-Inggris untuk keandalannya.

AirlineRatings menganalisis data dari 405 maskapai penerbangan di seluruh dunia untuk mengumpulkan daftar 20 operator teraman teratas. Ada 12 kriteria yang digunakan terpisah, termasuk audit dari pemerintah, badan pemerintahan penerbangan dan asosiasi lainnya, juga pertimbangan catatan kecelakaan dan insiden serius untuk setiap operator ditambah usia armada dan profitabilitas.


Untuk 2019, Qantas dipilih sebagai maskapai yang teraman, sedangkan 19 lainnya terdaftar menurut abjad. Berikut daftar 20 maskapai paling aman:

1. Air New Zealand
2. Alaska Airlines
3. All Nippon Airways
4. American Airlines
5. Austrian Airlines
6. British Airways
7. Cathay Pacific Airways
8. Emirates
9. EVA Air
10. Finnair
11. Hawaiian Airlines
12. KLM
13. Lufthansa
14. Qantas
15. Qatar Aiways
16. Scandinavian Airline System
17. Singapore Airlines
18. Swiss
19. United Airlines
20. Virgin Atlantic dan Virgin Australia.

AirlineRatings juga mendaftar 10 maskapai berbiaya rendah (LCC) dengan catatan keamanan terbaik. Berikut maskapainya berdasar urutan abjad:

1. Flybe
2. Frontier
3. HK Express
4. Jetblue
5. Jetstar Australia/Asia
6. Thomas Cook
7. Volaris
8. Vueling
9. Westjet
10. Wizz. (msl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA