Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 21 Jan 2019 22:50 WIB

TRAVEL NEWS

Apa yang Boleh & Tidak Boleh Dilakukan di Hotel Kapsul?

Wahyu Setyo Widodo
detikTravel
(Wahyu Setyo/detikTravel)
(Wahyu Setyo/detikTravel)
Jakarta - Banyak traveler yang mungkin belum familiar dengan hotel kapsul. Sebenarnya, apa saja hal yang boleh dan tidak boleh dilakukan di hotel ini?

Hotel kapsul mulai banyak dibangun di Indonesia. Menggunakan teknologi dari Jepang, hotel ini jadi solusi bagi traveler yang butuh akomodasi praktis dengan harga yang terjangkau.

Hotel kapsul sedikit berbeda dengan hotel konvensional yang biasa kita inapi. Yang perlu traveler ingat, satu kapsul hotel hanya diperuntukkan untuk satu individu, tidak bisa untuk berdua. Meski datang berpasangan, traveler pria dan wanita harus tidur di kapsul yang terpisah, pria dan wanita.

"Satu kapsul untuk satu orang. Sementara ini, untuk suami istri tidak bisa satu kapsul. Yang satu kapsul cukup luas bisa untuk berdua, hanya diperuntukkan untuk wanita," jelas Rudy Josano, Direktur Capsule Indonesia kepada detikTravel, Senin (21/1/2019).

Untuk barang bawaan, hotel kapsul tidak membatasi. Traveler boleh membawa apapun dari mulai handbag, backpack, koper sampai carrier sekali pun. Itu karena hotel kapsul menyediakan loker untuk menyimpan barang traveler.

(Wahyu Setyo/detikTravel)(Wahyu Setyo/detikTravel)
Masalah keamanan, traveler tidak perlu khawatir karena loker ini dilengkapi kunci yang bisa juga untuk membuka kapsul dan kamar. Satu kunci bisa untuk membuka semuanya.

Untuk ibu yang datang dengan bayi atau balita, hotel kapsul ini juga terjamin keamanannya. Itu karena di dalam kapsul sistem ventilasinya sudah berjalan dengan sangat baik. Kecuali jika tamu punya trauma terhadap ruangan sempit dan tertutup.

"Kami memperbolehkan ibu membawa anak-anak di bawah 5 tahun. Kami punya sistem ventilasi yang benar-benar aman, sekalipun untuk bayi. Sirkulasi udaranya lancar," imbuh Yanto Suherman, Direktur Operasional Jakpod Capsule Hotel Jakarta.

BACA JUGA: Ini Hotel Kapsul yang Baru dan Keren di Jakarta!

Terakhir, Yanto menambahkan di dalam kapsul tidak diperkenankan untuk makan dan minum. Apabila traveler mau makan dan minum disediakan kafe dan area lounge yang bisa digunakan.

"Yang gak boleh itu makan di dalam kapsul. Nggak boleh membawa minuman juga. Di dalam kamar juga nggak boleh. Kalau mau makan harus keluar kapsul. Tidak boleh juga membawa makanan berbau tajam. Semua demi kenyamanan bersama," tutup Yanto. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED