Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 24 Jan 2019 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Ahok Mau ke Jepang? Ini Jadwal Mekar Sakura Tahun Ini

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi bunga sakura mekar di Jepang (Thinkstock)
Ilustrasi bunga sakura mekar di Jepang (Thinkstock)
Tokyo - Setelah bebas, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama alias Ahok berencana liburan ke Jepang. Pak BTP, ini jadwal sakura mekar tahun ini.

Hari Kamis ini (24/1/2019), mantan Gubernur DKI Jakarta Ahok akan bebas usai menjalani masa tahanan atas tuduhan penistaan agama. Disebutkan oleh teman dekat sekaligus mantan Wagub DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat bahwa BTP akan pulang ke Belitung dan liburan ke Jepang.

"Apalagi sebentar lagi kan imlek. Abis itu mengunjungi tempat-tempat wisata. Mau ke Bali. Mau menikmati bunga Sakura di Jepang," kata Djarot dalam wawancara live di studio CNN Indonesia TV baru-baru ini.

Bagi traveler yang ingin melihat bunga sakura mekar di Jepang seperti Ahok, tentu perlu tahu perihal jadwalnya. Di Tokyo misalnya, jadwal bunga sakura mekar tahun ini ternyata datang lebih awal.

Dilihat detikTravel dari situs Perusahaan Meteorologi Jepang, dikabarkan kalau bunga sakura akan mekar di Tokyo pada 22 Maret 2019 mendatang. Perkiraan itu pun jauh lebih cepat dari jadwal biasa yang jatuh di bulan April.
Jadwal bunga sakura mekar 2019 (Japan Meteorological Corporation)Jadwal bunga sakura mekar 2019 (Japan Meteorological Corporation)


Hanya jika ingin lebih cepat, traveler bisa bertolak ke Prefektur Kochi di Jepang. Diperkirakan, bunga di sana akan mekar pada 18 Maret 2019 atau 4 hari lebih awal dari di Tokyo. Sedangkan untuk bunga sakura di Kyoto, jadwalnya akan mekar pada 25 Maret mendatang.

Berikut jadwal lengkap bunga sakura mekar di Jepang:

Kochi: 18 Maret
Fukuoka: 20 Maret
Tokyo: 22 Maret
Nagoya: 22 Maret
Hiroshima: 23 Maret
Wakayama: 24 Maret
Kyoto: 25 Maret
Osaka: 27 Maret
Kagoshima: 28 Maret
Kanaawa: 2 April
Nagano: 9 April
Sendai: 9 April
Aomori: 24 April
Sapporo: 4 Mei

Namun, keindahan bunga sakura akan sangat indah apabila telah benar-benar mekar. Biasanya kurang lebih seminggu dari waktu bunga sakura mekar. Di Tokyo, diprediksi kalau bunga sakura akan benar-benar mekar pada 29 Maret 2019 nanti di hari Jumat.

Berikut jadwal lengkap bunga sakura mekar sempurna:

Kochi: 23-24 Maret
Fukuoka: 30-31 Maret
Kyoto: 6-7 April
Osaka: 6-7 April
Sendai: 13-14 April
Aomori: 27-28 April
Sapporo: 11-12 Mei

Apakah ada di antara traveler yang juga berencana untuk melihat bunga sakura mekar di Jepang tahun ini? (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Wisata Gratis di Singapura

Selasa, 26 Mar 2019 15:55 WIB

Clarke Quay di Singapura begitu digemari buat nongkrong bareng. Sekadar jalan-jalan santai keliling Clarke Quay asyik juga lho, jadi pilihan wisata gratis.