Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 30 Jan 2019 08:25 WIB

TRAVEL NEWS

Polemik TN Komodo, Menpar Akan Bertemu Pemprov NTT dan KLHK

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi komodo Foto: shutterstock
Ilustrasi komodo Foto: shutterstock
Jakarta - Wacana penutupan Taman Nasional Komodo selama setahun oleh Gubernur NTT Viktor Laiskodat menjadi pro kontra. Menpar Arief Yahya akan bertemu Pemprov NTT dan KLHK.

Membahas rencana penutupan taman nasional, tentu akan melibatkan banyak pihak. Wewenang atas taman nasional dipegang oleh Kementerian LHK. Namun, suara dari pihak Pemprov selaku pemegang otoritas di lokasi taman nasional juga ikut berperan.

Pihak Kemenpar pun juga ikut andil atas kunjungan wisman ke taman nasional. Tak terkecuali TN Komodo di NTT yang populer di kalangan wisatawan.

Ditemui detikTravel usai acara Majestic Banyuwangi Festival 2019 di Gedung Sapta Pesona, Selasa malam (29/1), Menpar Arief Yahya mengungkapkan rencana pertemuan dengan stakeholder terkait. Yang nanti dibahas adalah wacana penutupan TN Komodo yang tengah jadi polemik.

"Sudah ada undangan dari Menteri LHK, Pemprov, Kemenpar dan lain sebagainya," ujar Arief.

Hanya untuk kepastian tanggal pertemuan, pihaknya masih menunggu konfirmasi. Sejauh ini belum ada tanggal resmi untuk membahas pertemuan tersebut.

"Nggak tahu tanggalnya tanggal berapa," tutup Arief.

Sebelumnya, pihak KemenLHK yang diwakili oleh Kabiro Humas KemenLHK, Djati Witjaksono juga mengungkapkan perihal rencana pertemuan dengan pihak Pemprov NTT, Kemenpar beserta Kemendagri. Namun, masih belum ada tanggal resmi.


Saksikan juga video 'Dear Pelancong, Taman Nasional Komodo Akan Tutup Setahun':

[Gambas:Video 20detik]




Polemik TN Komodo, Menpar Akan Bertemu Pemprov NTT dan KLHK
(bnl/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA