Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 31 Jan 2019 22:10 WIB

TRAVEL NEWS

Bangga! Indonesia Peringkat ke-6 Negara Terindah di Dunia

Afif Farhan
detikTravel
Bukit Merese, salah satu keindahan di Lombok (Randy/detikTravel)
Bukit Merese, salah satu keindahan di Lombok (Randy/detikTravel)
Jakarta - Sebuah situs pemandu perjalanan asal Inggris, Rough Guides melansir daftar 20 negara terindah di dunia. Indonesia berada di 10 besar, peringkat 6!

Rough Guides merupakan buku dan situs pemandu perjalanan asal Inggris. Sejak dari tahun 1982, Rough Guides sudah menjadi rekomendasi para traveler dunia khususnya dari Eropa.

Di awal tahun 2019, seperti biasanya Rough Guides melansir negara-negara terindah di dunia yang wajib dikunjungi. Dilihat detikTravel dari situs resminya, Kamis (31/1/2019) Rough Guides mempersembahkan 'The Most Beautiful Countries in the World'.

Pemilihannya berdasarkan pilihan para pembaca. Hasilnya, didapatilah peringkat 20 besar negara terindah di dunia tersebut.

Skotlandia menempati peringkat pertama, sebagai negara dengan destinasi lengkap. Dari pesisir pantai, kastil-kastil tua yang bersejarah sampai pegunungannya begitu indah.

Bangganya, Indonesia berada di peringkat 6. Bahkan, hanya 3 negara dari Asia yang masuk dalam daftarnya. Selain Indonesia, ada India di peringkat ke-13 dan Vietnam di peringkat ke-20.

"Indonesia mengesankan dengan lanskap alam dan keberagaman budaya. Negara dengan 17.508 pulau ini punya keanekaragaman flora dan fauna yang luar biasa, makanan, adat istiadat dan 500 bahasa. Bali dikenal dengan kuil dan destinasi peselancar dunia, Lombok dengan pantainya dan Kalimantan adalah tempat untuk melihat orangutan di alam liar," puji Rough Guides.

Bangga! Indonesia Peringkat ke-6 Negara Terindah di DuniaTanjung Puting, tempat melihat orangutan di alam liar di Kalimantan (Ari Saputra/detikTravel)


Berikut daftar lengkap 'The Most Beautiful Countries in the World' dari Rough Guides:

1. Skotlandia
2. Kanada
3. Selandia Baru
4. Italia
5. Afrika Selatan
6. Indonesia
7. Inggris
8. Island
9. Amerika Serikat
10. Wales
11. Slovenia
12. Meksiko
13. India
14. Finlandia
15. Swiss
16. Peru
17. Norwegia
18. Irlandia
19. Kroasia
20. Vietnam. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA