Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Sabtu, 02 Feb 2019 08:35 WIB

TRAVEL NEWS

Pesona Jembatan di Dunia Kala Malam Tiba

Robi Setiawan
detikTravel
Foto: Shutterstock
Foto: Shutterstock
Jakarta - Jembatan memiliki fungsi sebagai penghubung suatu daratan dengan daratan lainnya. Tapi selain itu, bangunan ini juga tak jarang memiliki nilai keindahan yang bisa dilihat dari sisi arsitektur atau desainnya.

Tidak cukup pada desain konstruksi jembatan, tata lampu juga bisa membuat jembatan tersebut memiliki pemandangan yang menakjubkan ketika malam hari. Seperti beberapa jembatan di belahan dunia berikut ini, yang memiliki tampilan menakjubkan ketika malam hari, sebagaimana dikutip dari Bridge Master Inc, Sabtu (2/2/2019).

George Washington Bridge

Jembatan ini akan tampak mengagumkan di malam-malam tertentu. Setidaknya tak kurang dari 750 lampu diikat ke interior baja bergaya art deco yang dihubungkan lebih dari 31 mil kabel.

Pesona Jembatan di Dunia Kala Malam TibaFoto: Shutterstock

George Washington Bridge yang terletak di Fort Lee, New Jersey, ini pertama kalinya dinyalakan pada 4 Juli 2000. Para penduduk sekitar pun sudah tahu, ketika jembatan tersebut dinyalakan pasti sedang ada momen spesial.

Henderson Waves Bridge

Pada dasarnya jembatan ini memang memiliki bentuk atau desain yang unik, yaitu seolah tampak seperti batang kayu besar atau cacing raksasa yang meliuk-liuk.

Pesona Jembatan di Dunia Kala Malam TibaFoto: Shutterstock

Pada malam hari, desain yang unik tersebut akan tampak indah ketika dipadukan dengan cahaya keemasan yang dipancarkan dari sela-sela rusuk jembatan. Dengan tata lampu yang apik, Henderson Waves Bridge benar-benar jembatan yang elegan.

Corpus Christi Harbor Bridge

Corpus Christi Harbor Bridge adalah jembatan lengkung enam jalur yang terletak di Texas. Keunikan jembatan ini adalah pencahayaan lampu yang diatur secara dinamis oleh komputer.

Pesona Jembatan di Dunia Kala Malam TibaFoto: Shutterstock

Namun saat ini jembatan ini tampaknya sedang direnovasi agar kapal-kapal besar bisa melintas di bawahnya. Rencananya proyek ini akan selesai pada 2021 mendatang.

Bay Lights

Tata lampu jembatan ini secara khusus didesain oleh seniman Leo Villarreal (desainer pemenang proyek London Illuminated River). Ada sekitar 25 ribu lampu LED putih yang dikendalikan komputer menerangi Bay Lights.

Yang menarik dari jembatan yang berada di San Francisco, California, ini adalah pola cahaya jembatan selalu berubah dan tidak pernah diulang. Artinya pola yang Anda lihat saat itu adalah pengalaman sekali seumur hidup.

Pesona Jembatan di Dunia Kala Malam TibaFoto: Shutterstock

Masih banyak lagi jembatan-jembatan indah lainnya yang tersebar di penjuru dunia. Ada I-35W Bridge di Minneapolis, Minnesota, dengan inovasi pencahayaan spektrum yang menawan, Charles Bridge di Prague, Czech Republic yang sarat nilai sejarah, dan jembatan lainnya.

Traveler bisa mengabadikan keindahan jembatan-jembatan tersebut pada malam hari dengan smartphone untuk diunggah ke media sosial. Salah satu smartphone yang memiliki kemampuan fotografi malam adalah OPPO R17 Pro yang sudah dilengkapi fitur Night Mode.


(prf/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Labuan Bajo dan Nomadic Tourism

Senin, 25 Mar 2019 20:35 WIB

Labuan Bajo masuk 4 destinasi super prioritas yang ditetapkan oleh Pemerintah. Nomadic Tourism pun dipilih untuk pengembangan pariwisata di sana.

MRT Jakarta Bikin Bangga

Senin, 25 Mar 2019 19:10 WIB

MRT Jakarta baru saja diresmikan Presiden RI Joko Widodo pada Minggu (24/3), kemarin. Hari ini, masih antusias para penumpangnya dengan rasa bangga.