Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Feb 2019 13:55 WIB

TRAVEL NEWS

My Trip My Adventure: Survival di Gua Sipahang

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: Bimo Aryo survival dalam Gua Sipahang (My Trip My Adventure)
Foto: Bimo Aryo survival dalam Gua Sipahang (My Trip My Adventure)
Bogor - Ini dia petualangan yang ekstrem. Aksi bertahan hidup yang berbahaya di Gua Sipahang, Bogor dalam My Trip My Adventure.

Episode terbaru My Trip My Adventure akan kembali hadir pada Minggu, 17 Februari 2019 pukul 08.30 WIB. Dua host MTMA yaitu Bima Aryo dan Inka Fitria akan melakukan petualangan yang ekstrem.

Di episode terbaru nanti, MTMA menghadirkan konsep yang belum pernah ditayangkan sebelumnya. Sesuai dengan tema Survival, para host dan kru MTMA mengikuti proses evakuasi korban yang terjebak di dalam Gua Sipahang di Cigudeg, Bogor, bersama tim BASARNAS.

Briefing dengan BASARNAS (My Trip My Adventure)Briefing dengan BASARNAS (My Trip My Adventure)
Mereka harus bertahan melewati gua yang sempit dan sesak dalam pencarian korban di dalamnya. Gua Sipahang ini panjangnya 800 meter - 1 km, berada di kawasan Gua Gudawang, dan merupakan gua tipe basah dengan tingkat kesulitan paling tinggi untuk dilewati.

Karena lebar dan tingginya berbeda-beda di tiap meternya. Mereka harus berjalan melewati genangan air setinggi betis hingga pinggang, kadang harus berjongkok hingga tiarap ketika melewati bagian perut gua yang sempit dan pendek.

Inka Fitria yang kesulitan bernafas dalam gua (My Trip My Adventure)Inka Fitria yang kesulitan bernafas dalam gua (My Trip My Adventure)
Mereka diharuskan menggunakan alat pengaman dan mengatur napas serta kewaspadaan, sepanjang jalan menelusuri Gua Sipahang. Misi di episode itu adalah menyelamatkan korban yang terjebak di titik 700-800 meter di dalam gua.

Di titik ini, tidak dapat dilewati dengan tangan kosong karena air memenuhi ruangan gua setinggi 4 meter. Korban terjebak di titik tersebut, ketika menelusuri gua di saat hujan.

Bisakah tim BASARNAS dan tim MTMA melewati Gua Sipahang dan menyelamatkan korban? Kamu mesti nonton episode terbaru MTMA akhir pekan ini ya!

Medannya ekstrem! (My Trip My Adventure)Medannya ekstrem! (My Trip My Adventure)
(fay/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED