Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 05 Mar 2019 14:55 WIB

TRAVEL NEWS

Penjarah Uang Sesajen Melasti Diduga Bocah Lokal

Aditya Mardiastuti
detikTravel
Sesajen upacara Melasti yang diburu warga Foto: Aditya Mardiastuti/detikTravel
Denpasar - Video orang mengambil sesajen uang (sesari) saat upacara Melasti di Pantai Padaggalak, Sanur, Bali viral di media sosial. Pelakunya diduga bocah warga lokal.

"Orang pantai, anak-anak laut dari selatan (pantai matahari terbit Sanur) ke sini karena lagi ramai. Sesari itu seikhlasnya, kalau etikanya orang kalau belum selesai menghaturkan, baru saja kita naruh sudah diambil seperti itu kan nggak enak," kata warga Banjar Kedaton, Kesiman, Denpasar Timur, Made saat ditemui di lokasi, Selasa (5/3/2019).

Made menyebut saat upacara Melasti, Senin (4/3) kemarin ribuan umat memadati Pantai Padanggalak. Dia sendiri mengaku tidak tahu persis jika ada kejadian penjarahan uang sesari itu.

"Kalau kita bilang sering (terjadi), kita tidak pernah lihat. Tapi banyak yang komen mungkin dia merasakan, kalau melihat kenapa dibiarin," sesalnya.

Suasana pasca kejadianSuasana pasca kejadian upacara Melasti Foto: Aditya Mardiastuti/detikTravel


Menurutnya, saat upacara Melasti berlangsung banyak anak-anak yang ikut bersembahyang. Made menduga para bocah itu sengaja datang bergerombol untuk mengambil uang sesari.

"Kalau Melasti biasa pasti banyak anak-anak. Kalau dari video itu kan mereka bergerombol, jadi kelihatan dijarah karena rebutan, yang saya salahkan yang memviralkan kenapa tidak langsung tegur," ucapnya.

Made menyesalkan ulah perekam video yang jadi viral tersebut. Menurutnya para bocah itu bisa ditegur agar tidak bandel dan 'menjarah' sesari yang baru dihaturkan.

"Kalau Melasti biasa pasti banyak anak-anak. Saya salhkan yang memviralkan kenapa tidak langsung tegur," keluhnya.

"Setelah video itu pecalang stand by di sini untuk mengatasi itu. Sem


Penjarah Uang Sesajen Melasti Diduga Bocah Lokal
(sna/sna)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA