Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 07 Mar 2019 10:51 WIB

TRAVEL NEWS

Selamat Hari Raya Nyepi 2019, Ini Yang Turis Mesti Tahu

Fitraya Ramadhanny
detikTravel
Foto: (Nadia Permatasari/detikcom)
Foto: (Nadia Permatasari/detikcom)
Jakarta - Umat Hindu di Indonesia hari ini merayakan Nyepi. Buat kamu traveler yang suka liburan ke Bali, harus paham soal hari raya yang satu ini.

Di berbagai media sosial pun hari ini banyak ucapan Hari Raya Nyepi 2019. Baik itu di Facebook, Twitter, WhatsApp dan Instagram. Perayaan Nyepi terpusat di Bali dan juga Gunung Bromo, selain juga berbagai kota oleh umat Hindu yang tinggal di sana.


Para traveler harus tahu nih soal Nyepi, apalagi yang suka liburan ke Bali. Sebabnya, beberapa aturan Nyepi tentunya juga akan mempengaruhi langsung kegiatan traveling para wisatawan.

Dihimpun detikTravel, Kamis (7/3/2019) Nyepi adalah momen kontemplasi dan penyucian diri. Umat Hindu melaksanakan Catur Brata yaitu Amati Geni (tidak menyalakan api), Amati Karya (tidak bekerja), Amati Lelungan (tidak bepergian), dan Amati Lelanguan (tidak bersenang-senang)


Para traveler mesti tahu kalau pada Hari Raya Nyepi, semua toko tutup, dan tidak ada warung yang buka. Akses internet, saluran televisi hingga jaringan ATM akan dimatikan.

Umat Hindu tidak melakukan kegiatan keluar rumah. Turis-turis pun tidak boleh keluar hotel. Turis non Hindu dipersilakan berkegiatan di dalam hotel asal dia tidak berkeliaran di luar.

Selamat Hari Raya Nyepi! Mau tahu lebih lengkapnya, simak infografis berikut ini:


Foto: (Nadia Permatasari/detikcom)


Tonton video '#nyepi2019 Puncaki Trending Topic Twitter Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(sym/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA