Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 13 Mar 2019 21:45 WIB

TRAVEL NEWS

Jangan Pakai Sandal Jepit di Kota Ini, Bisa Didenda Rp 39 Juta!

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Cinque Terre (Thinkstock)
Foto: Cinque Terre (Thinkstock)
Riomaggiore - Tak dapat dipungkiri, kalau sandal menjadi teman akrab saat traveling. Hanya saja, kamu bisa didenda hingga Rp 39 juta kalau pakai sandal di tempat ini.

Nama besar Cinque Terre di Italia tentu sudah tak asing di telinga traveler. Dikenal akan lima desa cantik yang menjorok di tepi pantai, tak sedikit traveler yang rela datang jauh-jauh ke sana.

Hanya mungkin tak semua traveler tahu, kalau akses menuju desa ini cukup terjal dan tak kalah menantang dengan rute trekking di gunung. Oleh sebab itu, tak sedikit traveler bersandal yang mengalami kesulitan di jalan menuju Cinque Terre.

Di satu sisi, petugas penyelamat pegunungan atau tim sar setempat merasa kewalahan dengan banyaknya turis 'tak siap' di Cinque Terre. Dikumpulkan detikTravel dari berbagai sumber, Rabu (13/3/2019), mereka pun membuat larangan bagi siapa pun untuk memakai sandal atau hak tinggi di Cinque Terre seperti diberitakan media The Telegraph.

"Masalahnya orang yang datang ke sini berpikir kalau mereka ada di tepi pantai, tapi jalan di atas desa itu seperti jalur trekking. Pertama kami akan memberi penyuluhan, setelah itu baru denda," ujar Kepala Taman Nasional Cinque Terre, Patrizio Scarpellini.

BACA JUGA: Pipis Sembarangan di Kota Ini, Denda Rp 47 Juta

Barang siapa yang kedapatan memakai sandal atau sepatu hak tinggi saat menyeberang dari satu desa ke desa lain di Cinque Terre, akan dikenakan denda hingga USD 2.800 atau sekitar 39 juta seperti diberitakan media New York Post.

Faktanya, Cinque Terre telah menarik sekitar 2,8 juta pengunjung setiap tahunnya. Trend itu pun akan semakin meningkat dengan hadirnya dermaga baru di La Spezia. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED