Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Kamis, 14 Mar 2019 18:30 WIB

TRAVEL NEWS

AirAsia Buka Penerbangan Langsung Lombok-Perth PP

Shinta Angriyana
detikTravel
Foto: Ilustrasi maskapai AirAsia (Masaul/detikTravel)
Foto: Ilustrasi maskapai AirAsia (Masaul/detikTravel)
Jakarta - Maskapai bujet AirAsia membuka rute teranyar ke Negeri Kangguru. Kini, menyasar wilayah Lombok dan Perth di Australia Barat.

Dalam rilis yang diterima detikTravel dari AirAsia Indonesia, mulai 24 Maret 2019, traveler bisa mulai memesan tiket pesawat dari Lombok menuju Perth di Australia. Maskapai AirAsia, membuka rute ini untuk mendukung Lombok sebagai salah satu destinasi prioritas 10 Bali Baru, yang ditujukan untuk menambah potensi wisatawan internasional ke Indonesia.

Penerbangan ini akan dibuka mulai 9 Juni 2019. Memiliki frekuensi 4 kali seminggu pada Senin, Rabu, Jumat dan Minggu. Penerbangan Lombok-Perth (QZ 470) akan berangkat pukul 14.45 Wita dan tiba pukul 18:40 waktu Perth. Sedangkan Perth-Lombok (QZ 471) akan berangkat pukul 19:30 waktu Perth dan tiba pukul 23:25 Wita.

"Hari ini merupakan awal pembentukan hub terbaru AirAsia sekaligus mendukung transformasi Lombok sebagai Bali baru. Dalam beberapa bulan ke depan, pulau ini akan menjadi tujuan wisata yang semakin diminati warga Australia, apalagi dengan penerbangan relatif cukup singkat dari Perth," ujar Dendy Kurniawan, Direktur Utama AirAsia Indonesia dalam rilis kepada detikcom, Kamis (14/3/2019).

Selain itu, hal ini juga menjadi bentuk pemulihan pasca gempa yang melanda Nusa Tenggara Barat 2018 lalu. Yang mana, juga membantu potensi pariwisata lokal NTB dan wisatawan Australia yang gemar ke Indonesia.

"Indonesia juga merupakan negara dengan jumlah kunjungan kedelapan terbanyak di negara bagian Western Australia (WA). Tahun lalu WA menyambut 31.000 pengunjung dari Indonesia, dengan kontribusi ekonomi ke WA sebesar lebih dari 60 juta Dolar Australia," ujar Chief Corporate Services Perth Airport, Debra Blaskett.

Layanan baru ke Perth ini nantinya diharapkan dapat menaikkan posisi AirAsia di pasar Australia, dengan penambahan lebih dari 77 ribu kursi di setiap tahunnya. Seperti yang diketahui, AirAsia telah memiliki rute internasional yang terhubung dengan Indonesia sejumlah 38 penerbangan.

Promosi harga kursi selama periode peluncuran ditawarkan mulai dari Rp 599 ribu (one-way) yang dapat dipesan mulai hari ini hingga 24 Maret 2019. Tarif berlaku untuk perjalanan mulai 9 Juni hingga 26 Oktober 2019. (sna/fay)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED