Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 08 Apr 2019 23:10 WIB

TRAVEL NEWS

Duduk Sebelah Penumpang yang Bawa Elang di Pesawat, Apa Rasanya?

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (CNN Travel)
Foto: (CNN Travel)
Jakarta - Kalau naik maskapai dari Timur Tengah, kamu bisa merasakan pengalaman yang unik. Naik pesawat bareng burung elang!

Dirangkum detikcom dari berbagai sumber, Senin (8/4/2019) baru-baru ini heboh di Twitter mengenai dua penumpang pesawat yang membawa burung elang di dalam kabin. Diketahui, itu terjadi di salah satu maskapai asal Timur Tengah.

Terlihat, burung elang itu ditutup bagian kepalanya. Elangnya ditaruh di tangan dan terlihat baik-baik saja.

Faktanya, beberapa maskapai asal Timur Tengah seperti Royal Jordania dan Qatar Airways mengizinkan penumpang membawa burung elang di kabin pesawat. Tapi tentu, ada beberapa persyaratan dan kena biaya tambahan.



Salah seroang penumpang pesawat, Tom Whitehill menceritakan kisahnya duduk di sebelah penumpang yang membawa burung elang. Dilansir CNN Travel, itu terjadi di tahun 2014 saat penerbangan dari Dubai ke Doha naik Qatar Airways.

"Pertama itu sangat aneh, karena tidak ada pemberitahuan apa-apa kalau ada yang membawa elang," kata Tom.

Elangnya berisik nggak?

"Tidak, burung elangnya tidak berisik dan tidak pernah membuat keributan. Hanya saja ketika mengepakan sayapnya ya," jawabnya.

Tom Whitehill yang duduknya di sebelah penumpang yang membawa burung elang (CNN Travel)Tom Whitehill yang duduknya di sebelah penumpang yang membawa burung elang (CNN Travel)


Sayap burung elang sangatlah lebar. Sehingga, bisa menganggu penumpang lain. Namun, pemilik burung elang dengan sigap akan mengurusnya.

"Burung elangnya juga memakai penutup kepala dan sangat tenang," ujar Tom.

BACA JUGA: Viral di Twitter, Penumpang Bawa Elang di Kabin Pesawat

Penutup kepala merupakan suatu kewajiban bagi pemilik burung elang jika peliharannya itu mau masuk di kabin pesawat. Sebabnya, penutup kepala pada burung elang akan membuatnya tetap tenang dan tidak panik.

Apa kamu pernah merasakan pengalaman serupa? (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED