Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 16 Apr 2019 12:55 WIB

TRAVEL NEWS

Libur Panjang Minggu Ini, Pemesanan Tiket Pesawat Naik 3 Kali Lipat

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Foto: Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Foto: Ilustrasi pesawat (Thinkstock)
Jakarta - Momen Pemilu dan wafat Yesus pada minggu ini dimanfaatkan banyak orang untuk liburan. Tercatat, ada kenaikan pesanan tiket pesawat sebanyak tiga kali lipat.

Hal itu diketahui lewat press release dari Traveloka, salah satu Online Travel Agent (OTA) terbesar di Indonesia. Dilihat detikcom, Selasa (16/4/2019), pihak Traveloka mencatat sejumlah kenaikan pemesanan tiket pesawat dan hotel selama momen long weekend ini.

"Dari Traveloka, kami melihat adanya pertumbuhan dengan bertambahnya jumlah pemesan tiket pesawat maupun hotel pada periode long weekend yang terjadi di minggu ini," ujar Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra dalam press release tertulis.

Diketahui, trend tersebut terjadi pada momen Pemilu 2019 yang jatuh pada esok hari hingga hari wafatnya Yesus atau Jumat Agung pekan ini. Tak tanggung-tanggung, peningkatannya terjadi sampai tiga kali lipat.

"Jumlah pembelian tiket pesawat meningkat sebanyak 3 kali lipat untuk keberangkatan tanggal 17-19 April sejak seminggu terakhir," ujar Indra.

BACA JUGA: Usai Nyoblos Pemilu, Gratis Masuk Tempat Wisata Jakarta Ini

Momen libur panjang memang seringkali dimanfaatkan traveler untuk liburan, tak terkecuali tanggal merah dalam rangka Pemilu 2019 besok. Namun, sejatinya traveler juga fokus pada hak pilihnya dalam pesta demokrasi di luar mau liburan ke mana.

"Sebagai bagian dari tanggung jawab kami sebagai warga negara yang baik, kami menggunakan platform kami, dalam mengajak seluruh pengguna kami untuk berpartisipasi dalam Pemilu, sebelum melakukan traveling," pungkas Indra

Liburan boleh banget, tapi jangan lupa gunakan hak pilih kamu untuk menentukan nasib bangsa ini lima tahun mendatang. (wsw/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA