Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 17 Apr 2019 13:00 WIB

TRAVEL NEWS

Tunjukan Jari Bertinta, Gratis Masuk Tempat Wisata di Purworejo Ini

Rinto Heksantoro
detikTravel
Foto: (Rinto Heksantoro/detikcom)
Foto: (Rinto Heksantoro/detikcom)
Purworejo - Wisatawan bisa masuk gratis menikmati wahana air di Sumber Adventure Center (SAC) Purworejo, Jawa Tengah. Syaratnya, menunjukkan jari bertinta setelah nyoblos.

Guna mendukung penyelenggaraan pemilu, wahana air terbesar se Purworejo SAC yang berada di Jl Kutoarjo-Kebumen KM 3,5 Desa Andong, Kecamatan Butuh menggratiskan tiket masuk bagi siapa saja yang bisa menunjukkan jari kelingking yang masih bertinta pasca mencoblos. Pengunjung bisa berwisata dan menikmati wahana tanpa dipungut biaya sepeserpun seharian penuh pada Rabu (17/4/2019).

BACA JUGA: Kisah Agus, Rela Sepedaan 3 Hari Jakarta-Pati Demi Nyoblos

"Full sehari penuh gratis khusus hari ini bagi siapa saja yang telah nyoblos dan menunjukkan jari yang masih ada tintanya. Warga bisa liburan senang-senang di sini. Ini juga bentuk dukungan kami terhadap pemerintah agar masyarakat juga tidak golput," kata pemilik SAC, Anthony Steven Hambali ketika ditemui detikcom di SAC, Rabu (17/4/2019).

Tunjukan Jari Bertinta, Gratis Masuk Tempat Wisata di Purworejo IniFoto: (Rinto Heksantoro/detikcom)


Fasilitas gratis ini, diperuntukkan bagi seluruh warga Indonesia yang telah mencoblos. Masyarakat dari berbagai penjuru pun datang berbondong-bondong untuk menikmati wahana air tersebut secara gratis. Bahkan, warga yang sebelumnya tidak pernah berkunjung pun ikut nimbrung.

"Ya betul, ini berlaku untuk seluruh warga Indonesia yang habis nyoblos. Baik yang luar kota atau darimana pun tetep gratis. ini untuk seluruh warga Indonesia kok, silahkan datang mumpung masih ada kesempatan," lanjutnya.

Tunjukan Jari Bertinta, Gratis Masuk Tempat Wisata di Purworejo IniFoto: (Rinto Heksantoro/detikcom)


Salah seorang pengunjung, Hasni Hardiyanti (25) yang datang bersama keluarganya mengaku senang bisa liburan gratis. Ia sendiri mengetahui program gratis tersebut dari facebook. Harapannya, program gratis tersebut tidak hanya dilaksanakan ketika ada pemilu saja, namun juga ketika ada acara lain.

"Tahunya dari facebook dan grup WA makanya langsung ke sini bareng-bareng. Lumayan, gratis nggak bayar. Semoga pemilu tetap aman dan damai. Kalau bisa program gratis seperti ini sering-sering diadakan," ujarnya.

Tunjukan Jari Bertinta, Gratis Masuk Tempat Wisata di Purworejo IniFoto: (Rinto Heksantoro/detikcom)
(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED