Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 23 Apr 2019 08:05 WIB

TRAVEL NEWS

Turis China Paling Banyak Datang ke Sulawesi Utara

Syanti Mustika
detikTravel
Calender of Event Sulawesi Utara (Syanti Mustika/detikTravel)
Calender of Event Sulawesi Utara (Syanti Mustika/detikTravel)
Jakarta - Kunjungan wisatawan mancanegara ke Sulawesi Utara terus mengalami kenaikan. Turis asal China masih yang terbanyak ke sana.

Sulawesi Utara menunjukan perkembangan pariwisata yang terus meningkat. Kunjungan wisatawan, baik wisman maupun wisatawan nusantara jumlahnya terus betambah setiap tahunnya.

Dalam jumpa media setelah launching Calender of Event Sulut 2019, Kadispar Sulawesi Utara Daniel Mewengkang mengatakan bahwa turis China yang mendominasi kunjungan wisman ke Sulawesi Utara.

"Saat ini turis China masih yang mendominasi turis asing yang ke Sulawesi Utara. Bisa dikatakan 80 persen itu adalah turis Cina," kata Daniel.

BACA JUGA: Kisah Lautan Darah Manusia di Sulawesi Utara

Hal ini disebabkan oleh banyaknya penerbangan cateran menuju Manado ke China. Dan juga sekarang telah ada penerbangan langsung dari Sriwijaya Air tujuan Nanning-Manado.

"Tidak hanya pesawat carteran, sekarang telah ada penerbangan langsung Nanning-Manado setiap Selasa dan Sabtu oleh Sriwijaya Air," tambahnya.

Semenjak awal 2019, telah ada 30.000 turis yang datang. Daniel berharapdengan adanya calender of event bisa mendatangkan wisatawan lebih banyak.

"Dari awal 2019 wisatawan yang masuk ada 30.000 orang. Ya kita semua berharap dengan adanya 14 event wisata di 'Calander of Event Sulut 2019' bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan," tutupnya. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA