Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 24 Apr 2019 12:10 WIB

TRAVEL NEWS

Anti Mainstream, Traveler Ini Liburan Sambil Pura-pura Mati

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Stephanie yang pura-pura mati di Paris (@stefdies/Instagram)
Stephanie yang pura-pura mati di Paris (@stefdies/Instagram)
London - Ada-ada saja kreatifitas traveler di era Instagram ini. Seperti wanita ini misalnya, dia traveling sambil berpose pura-pura mati di objek wisata populer.

Adalah Stephanie Leigh, seorang wisatawan asal Amerika Serikat yang tinggal di London. Dikenal lewat akun Instagram bernama @stefdies, wanita dengan 3.666 ribu pengikut ini populer akan pose liburannya yang anti-mainstream.

Dilihat detikcom dari laman Instagramnya, Rabu (24/4/2019), Stephanie diketahui kerap berpose pura-pura mati di objek wisata yang didatanginya. Foto tak biasanya itu pun ia unggah ke laman Instagramnya dan cukup disukai.

Stephanie bercerita pada media Inggris Daily Mail, bahwa ia pertama kali melakukan kebiasaan uniknya itu sekitar delapan tahun lalu. Secara makna, Stephanie ingin menunjukkan akan betapa berharganya hidup ini.

"Saya sadar, bahwa saya ingin terus memberikan hal positif bagi dunia. Di mana pada saat bersamaan juga menggunakan seni untuk menyampaikan perasaan dan pikiran pada kenyataan bahwa kita tak selamanya ada di dunia ini," ujar Stephanie.

Dalam setiap kegiatan travelingnya, Stephanie selalu berpose tidur tengkurap di tengah keramaian layaknya korban pembunuhan dalam sebuah tempat kejadian perkara. Tak lupa juga ia menyertai slogan khasnya berupa 'leave a mark' atau tinggalkan jejak.
View this post on Instagram

A post shared by STEFDIES (@stefdies) on Jul 13, 2017 at 1:50am PDT


Kalau dipikir-pikir, ulah Stephanie ini sudah tentu menarik perhatian khalayak umum. Hanya saja, ternyata lebih banyak orang yang cuek dan menganggap Stephanie sebagai seniman gila.

BACA JUGA: Viral, Kisah Pesepada yang Keliling Dunia dengan Kucing

Menurut Stephanie, ia hanya ditanyai lima kali saja oleh orang-orang sepanjang aksinya selama ini. Kalau di Paris misalnya, orang malah cenderung cuek.

"Di Paris, tak ada yang menyadari aksiku karena mereka mengasumsikan diriku sebagai seniman gila," ujar Stephanie.

Stephanie pun diketahui telah melakukan aksi nyentriknya tersebut di banyak destinasi. Sebut saja di Museum Louvre di Paris, Gereja St Peter sampai di kolam renang dan pantai.
View this post on Instagram

A post shared by STEFDIES (@stefdies) on Oct 13, 2017 at 7:44am PDT


Namun, tak sedikit pengikut Stephanie yang menyukai kreatifitasnya. Banyak yang menganggap pose khas pura-pura mati miliknya menghibur.

"Foto-foto ini membuatku tertawa lebih dari karakter di film kartun. Terima kasih, ini sangat brilian!" tulis salah satu pengikut Stephanie.

Selain dapat menyampaikan pesan akan pentingnya kehidupan, tentu gaya pura-pura mati Stephanie itu juga menarik pengikut karena unik. Ada yang tertarik mengikuti pose Stephanie di tempat umum? (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED