Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 29 Apr 2019 17:20 WIB

TRAVEL NEWS

Banyak Turis Selfie Berbahaya, Tebing Ini Bikin Zona Larang Foto

Bona
detikTravel
Ilustrasi turis selfie (Dikhy Sasra)
Ilustrasi turis selfie (Dikhy Sasra)
Sydney - Tebing Diamond Bay di Sydney menjadi salah satu destinasi instagrammable dunia. Banyak turis selfie berbahaya, tempat ini gunakan zona larang foto.

Banyak tempat indah di dunia yang butuh resiko, salah satunya Diamond Bay di Sidney, Australia. Tebing cantik ini makin populer karena banyak influencer yang datang ke sini, seperti diintip detikcom dari Fox, Senin (29/4/2019).

Memang, Diamond Bay Sydney menjadi primadona karena sejarah dan pemandanngannya. Dari tebing, ada undakan dan gerbang batu yang sangat menggoda untuk diabadikan. Sayangnya, tak ada pagar atau batas pengaman.

Semakin hari, Diamond Bay Sydney dibanjiri dengan turis. Mereka rela untuk memanjat ke area ujung tebing yang berbahaya hanya untuk foto instagrammable.






View this post on Instagram

继蛋糕岩之后第二次坐在悬崖上,心里超害怕🤣不过风景真的是超美!

A post shared by @ shirleyddrr on Apr 28, 2019 at 6:19am PDT





























Rupanya aksi ini sudah banyak menimbulkan korban. Warga sekitar pun merasa resah dengan banyaknya turis yang membahayakan diri hanya karena sebuah foto.

BACA JUGA: Banyak Turis Selfie Berbahaya, Gerbong Kereta Ini Ditutup Semua

Untuk mengatasi masalah ini, pemerintah mengambil tindakan untuk menerapkan zona larang selfie. Zona ini akan berada di area tebing Diamond Bay Sydney. Pagar juga rencananya akan dibangun di sepanjang tebing yang indah ini.

Langkah ini bukanlah yang pertama kali. Karena menurut penelitian global, ada 259 orang yang meninggal saat mengambil foto selfie. Sehingga wisatawan diminta untuk berhati-hati saat mengambil foto liburan. (bnl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED