Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 30 Apr 2019 06:05 WIB

TRAVEL NEWS

Bukan Prancis, Ini Negara yang Aksennya Paling Seksi

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Ilustrasi orang Maori (istimewa/JImmy Nelson)
Ilustrasi orang Maori (istimewa/JImmy Nelson)
Jakarta - Tak sedikit traveler yang menyebut aksen orang Prancis atau Spanyol seksi. Namun, ternyata bukan kedua aksen itu yang paling seksi.

Aksen dari suatu bahasa tak bisa dipungkiri jadi salah satu alasan mengapa seseorang liburan ke suatu destinasi. Mendengar aksen penutur bahasa suatu negara yang didatangi, bisa jadi meninggalkan kesan tersendiri.

Misalnya ketika kita mendengar seseorang bicara bahasa Inggris British atau bahasa Prancis, tentu jadi bumbu atau cerita saat liburan. Untuk itu, situs Big 7 Travel merangkum pendapat warganet akan aksen dan bahasa dunia yang terdengar paling seksi.

Dilihat detikcom dari polling yang dilakukan situs perjalanan wisata asal AS, Big 7 Travel, Senin (29/4/2019), aksen dari para orang Kiwi (sebutan untuk orang Selandia Baru) ternyata disebut-sebut sebagai yang paling seksi. Mengalahkan aksen Prancis dan Spanyol!

BACA JUGA: Mengenal Asal Muasal Bahasa Indonesia di Pulau Penyengat

Dijelaskan, aksen Kiwi memang terdengar seperti bahasa Inggris orang Australia. Hanya saja berbeda dan terdengar lebih seksi.

"Bagi kuping orang awam, aksen Selandia Baru terdengar seperti aksen Australia. Namun, aksen Selandia Baru jauh lebih seksi," tulis situs tersebut.

Setelah aksen Kiwi atau Selandia Baru, aksen terseksi kedua diraih oleh Afrika Selatan. Disusul oleh aksen Irlandia di peringkat ketiga.

Selain tiga di atas, berikut 10 aksen yang disebut seksi didengar:

1. Selandia Baru.
2. Afrika Selatan.
3. Irlandia.
4. Italia.
5. Australia.
6. Skotlandia.
7. Prancis.
8. Spanyol
9. Amerika sisi Selatan.
10. Portugis Brasil. (rdy/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!