Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 17 Mei 2019 09:25 WIB

TRAVEL NEWS

Ini Tren Terbaru dan Destinasi Favorit Turis Indonesia

Ahmad Masaul Khoiri
detikTravel
Foto: Klook (Masaul/detikcom)
Foto: Klook (Masaul/detikcom)
Jakarta - Tiap orang pasti ingin ke luar negeri. Data terbaru ini mengenai tren dan destinasi favorit turis dari Indonesia.

Data ini dikeluarkan oleh online travel agent (OTA) asal Hong Kong, Klook. Seperti dikatakan oleh Marcus Yong, Head of Marketing South East Asia Klook Travel Technology, Kamis (16/5/2019) kemarin, tren yang naik itu didominasi pada destinasi jarak jauh.

"Klook melihat terdapat tren kenaikan yang stabil pada destinasi jarak jauh. Destinasi itu seperti Eropa dan Gold Coast di Australia," kata Marcus.

Selain itu itu, mayoritas orang Indonesia masih ingin berlibur di kawasan Asia saja. Inilah tujuan favorit orang Indonesia.

"Pada momen libur lebaran ini di samping tujuan favorit yang biasa dikunjungi oleh wisatawan Indonesia seperti Jepang, Hong Kong, Singapura, Thailand dan Korea Selatan," imbuh dia.

BACA JUGA: Tipikal Liburan Orang Indonesia di Korea Selatan

Selain itu, turis Indonesia kini ingin menjajal lebih di destinasi tujuan selain jalan-jalan saja atau sekadar wisata belanja. Tren terbaru datang dari turis milenial Indonesia.

"Pilihan aktivitas yang menjadi pilihan wisatawan Indonesia selama di destinasi favorit tersebut cukup beragam. Itu mulai dari taman rekreasi, kebutuhan transportasi lokal, koneksi internet, kartu transportasi yang terintegrasi hingga pengalaman unik yakni menjajal kimono dan hanbok jika ke Jepang dan Korea Selatan," kata Marcus.

"Belakangan ini, kebiasaan itu tengah menjadi tren di kalangan free independent traveler (FIT) milenial," imbuh dia.

Tak hanya itu, traveler kini ingin menjajal pengalaman yang berbeda nan unik. Contoh lainnya lagi yakni, di Hong Kong mereka ingin menjajal kostum QiPao untuk menyusuri jalanan kota tua hingga belajar memasak tom yum tradisional jika berlibur ke Thailand. (msl/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA