Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Jumat, 24 Mei 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Di Pulau Ini Traveler Bisa Dapat Refund Hotel Kalau Hujan

Johanes Randy Prakoso
detikTravel
Pulau Elba (Stefano Valeri/Shutterstock)
Pulau Elba (Stefano Valeri/Shutterstock)
Portoferraio - Sebuah kampanye wisata berbeda tengah ditawarkan Pulau Elba di Italia. Barangsiapa yang menginap di sana dan kena hujan, bisa dapat refund hotel gratis.

Hujan turun saat sedang berwisata itu memang menyebalkan. Selain basah, traveler juga tidak bisa jalan-jalan keluar dan berkeliling. Hanya saja, hal itu agaknya tak jadi masalah di Pulau Elba, Italia.

Dikumpulkan detikcom dari berbagai sumber, Jumat (24/5/2019), selama bulan Mei ini Pulau Elba di Italia punya kampanye wisata 'Elba No Rain' atau Elba tanpa hujan seperti diberitakan media Daily Mail.

Kampanye itu dilakukan untuk menarik wisatawan datang, sekaligus memberi jaminan bahwa tak perlu takut akan hujan di Elba. Singkat cerita, traveler yang kedapatan hujan selama dua kali berturut-turut di hari yang sama di Elba berhak akan refund hotel.

"Inisiatif ini ada untuk memastikan, apabila seandainya hujan turun traveler tetap dapat menikmati keindahan pulau tanpa membayar sepeser pun untuk akomodasi," ujar kordinator pariwisata Pulau Elba pada CNN, Claudio Della Lucia.

Hanya saja, promo itu hanya berlaku bagi traveler yang menginap di hotel yang turut serta dalam kampanye tersebut. Yang direfund pun hanya biaya menginap, tak termasuk biaya breakfast dan makan malam.

Untuk catatan, promo itu hanya berlaku hingga 31 Mei 2019 dan dilanjutkan pada 15 September hingga 31 Oktober 2019. Sejauh ini, belum ada traveler yang mendapat refund karena cuaca di Pulau Elba yang cerah. (wsw/rdy)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA