Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Minggu, 26 Mei 2019 20:50 WIB

TRAVEL NEWS

Hilang 17 Hari di Hutan Hawaii, Wanita Ini Berhasil Diselamatkan

Afif Farhan
detikTravel
AManda Eller (kedua dari kiri) yang berhasil bertahan hidup 17 hari di hutan Hawaii (Facebook/@AmandaEllersMissing)
AManda Eller (kedua dari kiri) yang berhasil bertahan hidup 17 hari di hutan Hawaii (Facebook/@AmandaEllersMissing)
Maui - Seorang wanita hilang di dalam hutan di Hawaii selama 17 hari. Meski sudah dikira tewas, nyatanya wanita itu masih hidup dan berhasil diselamatkan.

Dirangkum detikcom dari CNN, Minggu (26/5/2019) wanita itu bernama Amanda Eller. Ceritanya pada tanggal 8 Mei kemarin, Amanda mendatangi Makawao Forest Reserve di Maui, Hawaii untuk trekking.

Namun setelahnya, Amanda tidak ada kabar. Pihak keluarga lantas mendatangi tempat tersebut, yang kemudian ditemukan mobil miliknya dan ponselnya.

Lantas, pencarian dilakukan melibatkan tim SAR yang berjumlah puluhan orang. Sampai 1 minggu lamanya, pencarian tidak membuahkan hasil.

Amanda Eller (Facebook/@AmandaEllersMissing)Amanda Eller (Facebook/@AmandaEllersMissing)


BACA JUGA: Nekat Lewati Pembatas, Turis Jatuh ke Kawah Gunung Berapi!

Bahkan muncul kabar-kabar liar, mungkin Amanda diserang binatang buas atau diculik dan dibunuh. Akan tetapi, pihak keluarga menegaskan bahwa mereka yakin Amanda masih hidup.

"Saya bisa merasakan anak saya masih hidup di dalam hutan sana," kata ibu dari Amanda.

Pihak keluarga sampai mengeluarkan sayembara hadiah. Bagi siapa saja yang menemukan Amanda, akan diberi sejumlah uang sebesar USD 10 ribu atau setara Rp 143 juta.

(Facebook/@AmandaEllersMissing)(Facebook/@AmandaEllersMissing)


Tim SAR pun menambah 'amunisi'. Selain menyisir rute trekking di Makawao Forest Reserve, mereka juga menggunakan drone dan anjing pelacak. Satu tim helikopter juga bergerak untuk menyisir lebih jauh, dipimpin oleh Javier Cantellops yang merupakan mantan Special Operations Airborne Ranger dari AS.

Pencarian Amanda Eller (Facebook/@AmandaEllersMissing)Pencarian Amanda Eller (Facebook/@AmandaEllersMissing)


Hingga akhirnya pada Sabtu (24/5) kemarin setelah 17 hari, tim helikopter berhasil menemukan Amanda. Dia terlihat ada di antara 2 air terjun jauh di dalam hutan!

Amanda ditemukan dalam keadaan selamat, meski kakinya terluka parah dan tubuhnya terlihat kurus. Berat badannya turun 7 kilogram.

Tempat Amanda Eller ditemukan (Facebook/@AmandaEllersMissing)Tempat Amanda Eller ditemukan (Facebook/@AmandaEllersMissing)


Amanda Eller yang selamat meski terlihat kurus (Facebook/@AmandaEllersMissing)Amanda Eller yang selamat meski terlihat kurus (Facebook/@AmandaEllersMissing)


Amanda langsung dievakuasi dengan helikopter, lalu diterbangkan ke rumah sakit. Kini, Amanda masih beristirahat dan keluarganya kembali bersuka cita serta mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya pada seluruh orang yang menyelamatkan Amanda.

Amanda yang juga merupakan guru yoga, dinilai dapat bertahan hidup di tengah ganasnya hutan Hawaii tanpa perbekalan. Awalnya dia hanya ingin trekking ringan sehingga meninggalkan botol minum, makanan dan ponsel di mobil.

Namun begitu mau kembali ke mobil, dia justru tersesat. Tak sampai di situ, dia juga sempat terjatuh dari tebing setinggi 6 meter. Amanda bisa bertahan hidup dengan mencari sumber air, hingga memakan tanaman. (aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Ternate, Secuil Surga di Maluku

Rabu, 26 Jun 2019 10:50 WIB

Ternate, sebuah kota di pulau kecil di timur Indonesia mempunyai destinasi wisata yang sangat indah. Pantai, danau, gunung semua lengkap dan indah!