Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 27 Mei 2019 04:25 WIB

TRAVEL NEWS

Anjing yang Menggemaskan, Bagi yang Takut Naik pesawat

Syanti Mustika
detikTravel
Aksi anjing gemas di bandara Skotlandia (Aberdeen Airport/Twitter)
Aksi anjing gemas di bandara Skotlandia (Aberdeen Airport/Twitter)
Aberdeen - Bagi sebagian orang, naik peawat menjadi momen yang menegangkan. Atasi takut, bandara di Skotlandia ini hadirkan anjing-anjing gemas untuk penumpang.

Tidak semua orang suka bepergian dengan pesawat. Mungkin karena ada trauma, takut ataupun parnoan akan sesuatu yang berhubungan dengan pesawat. Untuk menyikap rasa takut itu, bandara di Skotlandia ini punya cara unik.

Dilansir detikcom, Senin (27/5/2019) ajing gemas ini bisa kamu temukan di Bandara Aberdeen. Semenjak tanggal 4 Mei mereka memperkenalkan anjing-anjing untuk para penumpang.

(Aberdeen Airport/Twitter)(Aberdeen Airport/Twitter)


Sebanyak 14 ekor anjing dengan beragam ras pun menarik perhatian para penumpang di bandara. Anjing-anjing ini dikawal oleh beberapa orang terapis yang menyebut diri mereka Canine Crew. Adapun penanda dari mereka adalah syal kuning yang bertuliskan 'therapet'.





Anjing-anjing yang menjadi 'therapet' adalah anjing pilihan yang telah dilatih dan mampu beradaptasi dengan belaian manusia. Mereka juga telah dilatih untuk menghadirkan rasa nyaman terhadap orang yang membelainya.

BACA JUGA: Keluar Parkiran Bandara Changi, Pria Ini Kaget Bayarnya Rp 32 Juta

Selama bekerja, nantinya Canine Crew akan berpasangan bekerja selama 2 jam setiap satu minggu sekali. Para anjing yang bertugas akan berbaur dan berinteraksi dengan penumpang.

(Aberdeen Airport/Twitter)(Aberdeen Airport/Twitter)


Kerennya lagi, kamu juga bisa mengetahui jadwal para anjing alias siapa dan kapan mereka akan bertugas. Juga tersedia profil para anjing yang bisa kamu pilih untuk terapi.

Dari foto-foto yang dibagikan Bandara Aberdeen di Twitter, banyak penumpang yang tersenyum dan gemas dengan para anjing. Terutama para anak-anak yang dengan ceria bermain dengan para anjing.

Gemas kan? (sym/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED