Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

ADVERTISEMENT

Selasa, 28 Mei 2019 20:47 WIB

TRAVEL NEWS

Langsung dari Amerika, Aksi Spongebob Squarepants Hadir di Dufan

Moch Prima Fauzi
detikTravel
Foto: Moch Prima Fauzi/detikcom
Jakarta - Libur Lebaran sudah mulai terasa. Untuk memeriahkannya, Dunia Fantasi (Dufan) menghadirkan hiburan baru untuk keluarga.

Tokoh kartun Spongebob Squarepants hadir di Jakarta dan didatangkan langsung dari Amerika Serikat. Pertunjukannya bisa disaksikan sejak 25 Mei lalu hingga 16 Juni nanti.

Karena didatangkan langsung dari Negeri Paman Sam, beberapa tokoh diperankan oleh warga asing. Misalnya saja sang kapten bajak laut. Namun ada juga pemeran lainnya yang berasal dari Tanah Air.


"Ini pertama kali di Indonesia. Kita namakan Spongebob Golden Show. Kita datangkan langsung dari Amerika, Nickelodeon," kata Div Head Dunia Fantasi, Eddy Prastiyo di Ancol, Jakarta, Selasa (28/5/2019).

"Pemeran memang mix ada yang memang langsung dari sana ada yang penari-penari dari lokal, pemeran-pemeran utama langsung dari sana," sambungnya.

Langsung dari Amerika, Aksi Spongebob Squarepants Hadir di DufanFoto: Moch Prima Fauzi/detikcom

Total ada empat tokoh yang disajikan dalam pertunjukan ini, yakni Spongebob, Patrick, Squidward, dan kapten bajak laut yang menjadi pemandunya, ditambah penari latar.

Aksi Spongebob dan kawannya tersebut bisa disaksikan sebanyak dua kali setiap hari. Jadwal pertama berlangsung pada pukul 13.00 WIB dan kedua pukul 15.00 WIB.


Pertunjukan berdurasi selama 30 menit. Selama berlangsung, penonton terutama anak-anak diajak untuk berinteraksi baik bersorak dan menari. Setelah selesai, mereka pun bisa berfoto bersama para tokoh Spongebob Squarepants.

Eddy mengatakan sejauh ini animo pengunjung terhadap pertunjukan Spongebob ini cukup ramai.

"Kalau kapasitas panggung di Spongebob itu sekitar 500-an. Per hari sampai 750-an (pengunjung) dalam dua kali show," pungkasnya. (prf/mpr)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA