Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Selasa, 04 Jun 2019 18:44 WIB

TRAVEL NEWS

Trans Studio Bandung Hadirkan Sirkus 'Mahabaya' Saat Libur Lebaran

Mukhlis Dinillah
detikTravel
Sirkus Mahabaya di Trans Studio Bandung (Mukhlis Dinillah/detikcom)
Sirkus Mahabaya di Trans Studio Bandung (Mukhlis Dinillah/detikcom)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
Bandung - Trans Studio Bandung menyambut libur Lebaran 2019. Ada pertunjukan sirkus bertajuk 'Mahabaya' yang bakal menghibur pengunjung yang mudik Lebaran ke Bandung.

Sirkus yang ditampilkan TSB agak berbeda dari musim liburan tahun-tahun sebelumnya. Kalau biasanya didominasi peformer internasional, tahun ini berbeda karena ada perpaduan dengan lokal. Unsur seni budaya lokal juga dihadirkan dalam sirkus ini.

Beragam penampilan yang diperlihatkan dalam sirkus yang dimulai setiap pukul 14.00 WIB WIB sejak tanggal 3 - 16 Juni 2019 tersebut. Mulai dari atraksi barongsai, senam dan akrobat sirkus yang didatangkan langsung dari Tiongkok.

Sejak awal, pengunjung yang memadati amphiteater TSB sudah dibuat terpana dengan aksi-aksi menegangkan. Karena akrobatik dilakukan di atas besi yang disusun dengan ketinggian lebih dari 10 meter. Penonton dibuat seolah-olah ikut berada di atas ketinggian.

Penampilan Reog Ponorogo dan debus yang notabene kebudayaan asli Indonesia juga tak mencuri perhatian penonton. Meski berbahaya, aksi tersebut bisa masih bisa dinikmati anak-anak.

Di tengah-tengah penampilan, ada yang lagi-lagi menyedot perhatian penonton. Ya, kemunculan seorang ibu paruh baya di atas panggung yang ternyata punya kekuatan super. Hanya dengan kedua kakinya, kursi diduduki 2 orang dan sepeda motor berhasil diangkat.

Pertunjukan ini lalu ditutup dengan manis oleh atraksi naik sepeda hingga menari-nari di atas seutas tali. Kepiawaiannya menjaga keseimbangan itu seolah-olah tidak sedang berdiri di atas tali melainkan di lantai.

Head of show dan production TSB, Ferdinand Rahman mengatakan tajuk 'Mahabaya' ini dipilih sesuai dengan aksi-aksi berbahaya yang disuguhkan dalam sirkus kali ini. Ia ingin menampilkan sentuhan berbeda dalam setiap tahunnya.

"Tantangan kami selalu ingin menampilkan yang ekstra ordinary, nah kami memilih aksi Reog dan Debus untuk dari lokalnya. Jadi memang ini kolaborasi budaya dari Tiongkok dan Indonesia," kata Ferdinand di lokasi, Selasa (4/6/2019).

Head of Marcomm TSB, Triya Filia Santi menargetkan setiap tingkat kunjungan selama libur Lebaran tahun ini mencapai 3.000 orang per hari. Berbagai penawaran menarik dari TSB diyakini bisa merangkul wisatawan dari berbagai daerah.

"Target kita 3.000 pengunjung per hari. Karena selain sirkus Mahabaya, kita juga masih banyak seperti parade, open dance, 20 wahana dan lainnya," ujar Triya. (mud/fay)

FOKUS BERITA

Kota Wisata Mudik
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.