Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Rabu, 05 Jun 2019 20:20 WIB

TRAVEL NEWS

Lebaran Kali Ini, Habiskan Atau Jangan Diminum Sama Sekali Ya

Afif Farhan
detikTravel
Foto: (Instagram/kabargeologi)
Foto: (Instagram/kabargeologi)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
Jakarta - Lebaran adalah Hari Kemenangan, kemenangan atas diri sendiri untuk jadi pribadi lebih baik lagi. Salah satunya, jangan sia-siakan air minum ya!

Lebaran adalah momen spesial bagi umat Muslim. Momen kemenangan atas usaha mengendalikan diri atas hawa nafsu selama 30 hari, serta waktunya saling memaafkan.

Lebaran kali ini, bisa juga untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Dari hal kecil saja, saat bertamu usahakan menghabiskan minuman atau tidak minum sama sekali.

Hal itu merupakan imbauan dari Instagram @kabargeologi, yang merupakan akun resmi Badan Geologi dari Kementerian Energi Sumber Daya Mineral. Dilihat detikcom pada Rabu (6/6/2019), Badan Geologi mengajak masyarakat supaya menghabiskan minuman kala bertamu. Biasanya saat berlebaran ke rumah orang lain, kita akan disuguhi air mineral dalam kemasan gelas plastik.

"Ingat di belahan dunia lain mungkin air bersih susah didapat," begitu captionnya.


Selain menyarankan untuk tidak menyia-nyiakan sesuatu, tentu mengurangi pemakaian gelas plastik sudah membuat kamu berkontribusi pada kelestarian Bumi. Ingat lho, sampah plastik sulit untuk didaur ulang secara alami apalagi kalau sudah sampai ke laut!

BACA JUGA: Ini Kata Peneliti Soal Pergerakan Sampah Plastik di Laut

World Economic Forum pernah melansir soal data sampah di lautan. Ada lebih dari 150 juta ton plastik di lautan Bumi ini. Tiap tahun, 8 juta ton plastik mengalir ke laut.

Bahkan pada 2025, rasio plastik dibanding ikan di samudra diperkirakan menjadi 1:3. Plastik bakal terus bertambah menjadi 250 juta ton, sedangkan jumlah ikan terus menurun akibat penangkapan yang makin gencar. (aff/aff)

FOKUS BERITA

Bumi Rumah Kita
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED