Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jun 2019 12:41 WIB

TRAVEL NEWS

Surabaya Punya Tempat Makan Sate Legendaris untuk Wisata Kuliner

Nurcholis Ma'arif
detikTravel
Foto: Grab/Instagram
Foto: Grab/Instagram
Jakarta - Sate merupakan salah satu makanan favorit orang Indonesia. Kalau sedang berkunjung ke Surabaya, ada Sate Kelopo Ondomohen Bu Asih yang merupakan sate legendaris di Kota Pahlawan.

Sate Kelopo sudah buka sejak tahun 1945. Awalnya tempat makan ini hanya warung kecil yang terletak di Jalan Ondomohen yang sekarang berubah menjadi jalan Walikota Mustajab. Kini, Sate Kelopo Bu Asih tetap eksis setelah 84 tahun dengan cita rasa yang ditawarkan tidak pernah berubah dari zaman dulu.

Bumbu racikan turun temurun merupakan warisan keluarga yang menjadi rahasia andalan Sate Kelopo. Diawali oleh mertua Bu Asih yang berjualan dan diteruskan oleh Bu Asih hingga saat ini.


"Harum baluran serutan kelapa di atas daging ayam dan sapi saat dibakar mengundang orang untuk mampir ke kedai Sate Kelopo. Aroma Sate Kelopo Bu Asih punya khas sendiri yang membedakan dengan aroma sate lain," tulis Grab dalam Instagram yang dilihat detikTravel, Senin (10/6/2019).

Sate Kelopo Bu Asih memiliki varian menu sate. Mulai dari sate ayam dan sapi yang menjadi menu utama, lalu ada sate otot, sate sumsum, dan sate usus. Kini kuliner legendaris dari Surabaya ini bisa dipesan melalui GrabFood.

Untuk penyajiannya, Sate Kelopo Ondomohen punya taburan serundeng, irisan bawang merah, bumbu kacang, dan cabai rawit. Ada juga pilihan nasi atau lontong yang terpisah dari sate.

(prf/ega)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED

Foto: Pemandian Terpencil Cleopatra

Senin, 15 Jul 2019 22:20 WIB

Mesir tak cuma piramida dan gurun. Terpencil di Gurun Sahara, ada sebuah kota dengan pemandian Cleopatra. Meski di antara gurun, pemandian ini malah eksotis.