Welcome d'travelers !

Ayo share cerita pengalaman dan upload photo album travelingmu di sini. Silakan Daftar atau

Senin, 10 Jun 2019 16:30 WIB

TRAVEL NEWS

Mengenal Lebih Dekat Helikopter Neymar Seharga Rp 208 M

Afif Farhan
detikTravel
Bagian dalam helikopter H145 (Airbus)
Bagian dalam helikopter H145 (Airbus)
Jakarta - Baru-baru ini, pesepakbola Neymar mencuri perhatian. Dia datang ke tempat latihan timnas Brasil naik helikopter seharga Rp 208 M.

Neymar memang merupakan salah satu pesepakbola terkaya sejagat. Pendapatan per pekan dari klubnya saja, Paris Saint Germain (PSG) sebesar 500 ribu Euro atau setara Rp 8,1 M. Belum lagi, ditambah pundi-pundi uang dari iklan dan lain-lain.

Neymar pun tak lepas dari kemewahan. Seperti baru-baru ini, dia datang ke pelatihan timnas Brasil untuk persiapan Copa America di Granja Comary Sport Complex, Teresopolis dengan cara tak biasa. Naik helikopter!



Helikopter dengan nama 'Airbus Helicopters H145: Mercedes-Benz', harganya mencapai 13 juta Euro atau setara Rp 208 M. Apa spesialnya?

Helikopter H145 (Airbus)Helikopter H145 (Airbus)


Mengutip dari laman resmi Airbus, Senin (10/6/2019) helikopter tersebut merupakan kerjasama antara perusahaan penerbangan Airbus dan Mercedes-Benz. Soal mesin urusan Airbus, sedangkan interior dari Mercedes-Benz.

Helikopter H145 dijual sejak tahun 2015 dan merupakan seri helikopter terbaru dari Airbus. H145 adalah model paling berteknologi tinggi di antara helikopter Airbus bermesin ganda. Dari versi sebelumnya, EC145, helikopter H145 dibedakan oleh rotor ekor tertutup dari sistem Fenestron dan mesin Safran Arriel 2E yang lebih kuat, serta avionik Helionix generasi baru dengan autopilot 4-sumbu.

(Airbus)(Airbus)


Bahkan, sistem keamanannya dibuat secanggih mungkin. Terdapat hoist eksternal dan perangkat tali turun (untuk 2 atau 1 orang), lampu sorot Trakka A800, sistem realitas yang ditingkatkan, sistem pemantauan kesehatan (HMS), FLIR, kacamata night vision, taktis workstation flight officer (TFO) dan sistem tangki bahan bakar jarak jauh internal.

Soal interior di dalam helikopter H145, pihak Mercedes-Benz memolesnya dengan ciamik. Interior kulit dengan elemen kayu di lantainya membuat suasana di dalam helikopternya begitu elegan.

(Airbus)(Airbus)


Belum lagi, jendela penumpang dibuat lebih lebar. Sehingga, penumpang bisa memandangi panorama dari ketinggian lebih puas.

(Airbus)(Airbus)


Tak sampai di situ, helikopternya bahkan memiliki sistem hiburan onboard yang tak kalah dari pesawat komersil. Di dalam helikopternya juga ada WiFi!

Helikopter H145 punya panjang 13 dan tinggi 3,9 meter. Kapasitasnya mampu menampung sekitar 10 penumpang, dengan rincian 8 penumpang dan 2 untuk pilot. Kecepatannya sendiri, mencapai angka 248 km per jam.

BACA JUGA: Neymar Guling-guling Itu Biasa, Ini Saat Memadu Kasih di Pulau yang Indah

Menariknya, Mercedes-Benz membolehkan para pembeli untuk memberi desain khusus pada tampilan helikopternya. Seperti Neymar, yang membuat helikopternya seperti helikopter Batman plus dengan tulisan NJR (singkatan dari namanya).

Helikopter H145 diperuntukan sebagai helikopter pribadi dengan berbagai fasilitas wahid dan mesin yang canggih. Bisa untuk pergi liburan ke berbagai destinasi!

(aff/aff)
BERITA TERKAIT
BACA JUGA
NEWS FEED